Widget HTML Atas

Mengenal Arti Revenge Bedtime Procrastination dan 4 Cara Mencegahnya

Hai Sahabat, apakah yang Sahabat lakukkan ketika malam hari menjelang? Apakah nongkrong dengan rekan atau teman ataupula mantengin sosmed nya? Sehingga, semua kegiatan tersebut nyatanya dapat menyita waktu tidurmu berkurang? Nah apabila benar, waspada itu adalah sahabat telah alami revenge bedtime procrastination.

Mengenal Arti Revenge Bedtime Procrastination dan 4 Cara Mencegahnya
Gambar:istockphoto

Dan ngerinya, kebiasaan buruk itu ternyata dapat merusak kesehatan. Mungkin, bisa lebih parah lagi apabila dibiarkan secara terus-terusan, dapat berujung pada kematian,lohh!

Mungkin terdengar sepele, namun daripada itu efek samping dari revenge bedtime procrastination jangan diremehkan. Mudah-mudhan dengan Informasi di artikel ini akan semakin menyadarkan Sahabat betapa berbahayanya revenge bedtime procrastination, seperti dilansir dari Sleep situs resminya Foundation, Verywell Mind, dan WebMD.

Arti Revenge Bedtime Procrastination

Revenge Bedtime Procrastination sendiri ialah melakkukan aktifitas atau kegiatan yang terlalu berlebihan, dengan cara melakukan kegiatan yang Sahabat lakukkan atau favorit, karena seharusnya untuk istirahat namun Sahabat pakai untuk menyelesaikan kegiatann yang terpending di waktu siang harinya.

Lalu seperti apa sajakah kegiatan Revenge Bedtime Procrastination?

Ternyata Bergadang untuk menonton film seri yang belum tau tidak isa ditonton waktu siang hari lalu akhirnya ditonton malam hari, sehingga ini akan membuat kesehatan berkurang, lalu di keesokan hari tetap melakukan hal sama untuk 'me time'.

Pengertian Revenge Bedtime Procrastination

Revenge Bedtime Procrastination (RBP) merupakan kegiatan seseorang yang menunda waktu tidurnya hanya untuk "me time" serta untuk melakukan hal yang di idam-idamkannya untuk diri sendiri-sendiri. Akant tetapi memang ia sadar dirinya butuh itu tidur yang cukup, namun nyatanya gagal untuk tidur.

Saking Sibuknya kegiatan di siang hari sampai lupa untuk bersantai untuk istirahat dan akhirnya di malam hari balas dendam berssantai demi meluangkkan waktu unttuk melakkukan kegiatan-kegiatan yang belum semppat di lakukkan pada siang harinya.

3 Tanda-tanda Alami Revenge Bedtime Procrastination Terhadap Diri

1.Dirinya Mengurangi total waktu tidur dengan menunda tidur, namun untuk keesokan harinya tetap harus bangun pagi.

2.Tidak ada alasan yang jelas dalam menunda-nunda waktu tidur, seperti ada kerjaan, tugas sekolah, event, lemburan kerja atau hal lainnya sifatnya urgent.

3.Sadar terhadap dampak negatif dari menunda-nunda waktu tidur tersebut.

Nah ketika sudah mengenal bahayanya Revenge Bedtime Procrastination, sekarang waktunya bagaimana cara mencegahnya, baiknya simak dibawah ini.

4 Cara Mencegah Revenge Bedtime Procrastination Terhadap Diri

RBP (Revenge Bedtime Procrastination) sendiri ternyata mempunyai banyak dampak negatif terhadap diri manusia. Adapun cara yang terbaik untuk mencegah nya ialah dengan cara ciptakan kebiasaan tidur yang teratur dan cukup. 

Berikut Cara Mencegah Revenge Bedtime Procrastination yang harus mestinya sahaat lakukkan, diantaranya :

1.Jadikan tidur sebagai hal utama pasalnya tidur cukup dan waktu teratur memanglah sangatlah penting.

2.Susun jadwal waktu tidur dan bangun secara konsisten dan terus menerus termasuk di hari libur juga.

3.Jangan memakai handphone, tablet, dan media elektronik lainnya dalam jangka waktu berlebihan, usahakan maksimal 30 menit sebelum tidur.

4.Usahakanlah tidak mengkonsumsi koffi atau kafein di wakru sore maupun menjelang malam hari.

Demikianlah sedikit penjelasan arti dari Revenge Bedtime Procrastination atau pula Fenomena Menunda Waktu Tidur dan cara mencegah Revenge Bedtime Procrastination. 

Mudah-mudahan dengan adanya informasi mengenai Revenge Bedtime Procrastination diatas semoga postingan singkat ini dapat bermanfaat untuk Sahabat dan selamat mencobanya. Jaga kesehatan kita dari hal hal negatip seperti Revenge Bedtime Procrastination ini.