Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

√ 5 Link Twibbon Hari Jadi Sumedang 22 April 2022 ke-444, Download Disini

Link Twibbon Hari Jadi Sumedang 2022 ke-444 Tahun, Download Gratis DISINI. 

Berikut ini kumpulan bingkai foto atau twibbon beserta link khusus untuk Rekan warga netizen semua yang akan memperingati Hari Jadi atau HUT Kabupaten Sumedang ke-444 yang jatuh pada tanggal 22 April Tahun ke-444 ini.

√ 5 Link Twibbon Hari Jadi Sumedang 22 April 2022 ke-444, Download Disini

Sumedang sendiri merupakan salah satu kabupaten yang terletak di provinsi jawa barat.

Dilansir dari wikipedia, awal mula, Kabupaten Sumedang adallah sebuah kerajaan di bawah kekuasaan Raja Galuh. Didirikkan oleh Prabu Guru Aji Putih atass perintah Prabu Surya Dewata sebelum Keraton Galuh dipindahkan ke Pakuan Pajajaran, Bogor.

Seiring dengan perubahan zaman dan kepemimpinan, nama Sumedang menggalami beberapa perubahan. Pertama, menjaddi Kerajaan Tembong Agung (Tembong artinnya tampak dan Agung artinya luhur) dipimpin oleh Prabu Guru Aji Putih pada abad ke-12. 

Kemuddian pada masa zzaman Prabu Tajimalela, digganti menjadi Himbar Buana yang berarti menerangi alam, dan kemmudian diganti lagi menjaddi Kerajaan Sumedang Larang (Sumedang berasal dari kata Insun Medal/Insun Medangan yanng berarti aku dilahirkan; aku menerangi dan Larang berarti sesuatu yang tidak ada tandingannya).

Sumedang sendiri mempunyai ciri khas sebagai kota kuno khas di Pulau Jawa, yyaitu terdapat Alun - alun sebaagai pusat kota yang dikelillingi Masjid Agung, rumah penjara, dan kantor pemerintahan. 

Di tengah alun-alun kota terddapat bangunan yang berrnama Lingga, tugu peringatan yang diibangun pada tahun 1922. Dibuat oleh Pangeran Siching dari Negeri Belanda dan dipersembahkan untuk Pangeran Aria Suria Atmaja atas jasa-jasanya dallam mengemmbangkan Kabupaten Sumedang. Lingga diressmikan pada tanggal 22 Juli 1922 oleh Gubernur Jenderal Mr. Dr. Dirk Fock. 

Sampai saat ini Lingga dijjadikan lambang daerah Kabupaten Sumedang dan tanggal 22 April diperingati sebagai hari jadi Kabupaten Sumedang. Lambang Kabupaten Sumedang, Lingga, diciptakan oleh R. Maharmartanagara, putra seorang Bupati Bandung Rd. Adipati Aria Martanagara, keturunan Sumedang. Lambang ini diresmikkan menjadi lammbang Sumedang pada tanggal 13 Mei 1959.

Nah untuk itu, ketika mempringati Hari Ulang Tahun Kabupaten Sumedang ke-444 pada tahun 2022 ini. Tepatnya pada tanggal 22 April dappat Rekan warga netizen lakkukan dengan berbagai macam cara, Salah satunya adalah dengan menggunakan Twibbonize HUT SumedangTahun 44422.

Rekan warga netizen dappat gunakan salah satu dari kumpulan link twibbon terbaik dibawah ini, Namun mungkin alangkah baiknya kalau Rekan warga netizen tahu dulu cara menerapkan foto kedalam twibbon.

Link Twibbon Hari Jadi Sumedang 2022, design 1

https://www.twibbonize.com/hjs444

Link Twibbon Hari Jadi Sumedang 2022, design 2

https://www.twibbonize.com/hjs22a

Link Twibbon Hari Jadi Sumedang 2022, design 3

https://www.twibbonize.com/hjs22c

Link Twibbon Hari Jadi Sumedang 2022, design 4

https://www.twibbonize.com/hjs22b

Link Twibbon Hari Jadi Sumedang 2022, design 5

https://www.twibbonize.com/hjs22d

Cara Menggunakan Link Twibbon Hari Jadi Sumedang 2022 ke-444 Tahun

Klik Link yang sudah kami sajikan diatas

Setelah masuk ke link tadi silahkan rekan warga netizen unggah foto pilihan terbaik yang sudah disiapkan anda itu

Lakukan atur dan setting foto sesuai keinginan

Download Hasil Twibbon Ulang Tahun Kabupaten Sumedang 2022 yang sudah ada isinya foto rekan warga netizen

Pasang hasil download anda sebagai foto di DP akun medsos status whatsapp maupun share ke aplikasi penghasil uang.

Demikianlah Twibbon Hari Ulang Tahun Kabupaten Sumedang 2022, semoga bermanfaat dan slamat mencobanya.