Widget HTML Atas

Twibbon HUT ke-678 Sidenreng Rappang (SIDRAP), Tanggal 18 Februari 2022

Kabupaten Sidenreng Rappang atau SIDRAP bakalan memperingati HUT Ke 678, pada tanggal 18 Februari 2022 ini.

Twibbon HUT ke-678 Sidenreng Rappang (SIDRAP), Tanggal 18 Februari 2022

Tahun 2022 ini, tema hari jadi Kabupaten SIDRAP Provinsi Sulawesi Selatan kini berusia yang Ke-277 adalah "Ekonomi Bangkit SIDRAP Kuat".

Dilansir dari sidrapkab.go.id, Cikal Bakal terbentuknya Kerajaaan Sidenreng dan Kerajaan Rappang sebagaimana Lazimnya dengan kerajaan lain nya di Sulawesi Selatan dari berbagai Referensi, Fakta dan Sejarah disebutkan dalam 2 (Dua) versi yakni :

Versi Pertama berasal dari “TO MANURUNG” yaitu manusia yang dikirim “DEWATA SEUWAE” kesuatu daerah yang belum tertata baik pola perilaku dan sendi-sendi pranata sosialnya serta relative belum memiliki kearifan local dalam membina kebersamaan dan persatuan. 

Baca disini Twibbon

Menurut Versi ini, “ADDAOWANG SIDENRENG PERTAMA” adalah manurungnge ri Bulu Lowa, yang telah mangkat digantikan oleh anaknya yaitu “SUKKUNG PULAWENG” sebagai Raja Ke-II (Dua), yang kemudian kawin dengan “WE PAWAWOI ARUNG BACUKIKI” Putri Labengnge Manurungnge Ri Bacukiki, dari perkawinannya dengan “WE TIPU LINGE ARUNG RAPPANG KE-I (Pertama)”.

Hari Jadi Sidenreng Rappang yang diperingati pada Tanggal 18 Pebruari 2014, adalah hari jadi Sidenreng Rappang sesuai perhitungan yang telah ditetapkan, yakni tanggal 18 Pebruari 1344 berdasarkan Peraturan Daerah Nomor 6 Tahun 2009.

Sedangkan Hari Ulang Tahun Kabupaten Sidenreng Rappang SIDRAP yang Ke-54, diperingati dengan berpatokan pada saat Pelantikan Bupati Sidenreng Rappang yang pertama pada Tanggal 18 Pebruari 1960. 

Demikian sekilas sejarah singkat Hari jadi Sidenreng Rappang yang dapat dikemukakan pada kesempatan ini, sekaligus cerminan dalam upaya untuk melestarikan jiwa semangat “NENE MALLOMO” dengan Prinsip “LEMPU, GETTENG, ADATONGENG”, sehingga nilau juang menurut MOTTO “RESOPA TEMMANGINGNGI NAMALOMO NALETEI PAMMASE DEWATA”, dapat mengantarkan segala aktifitas serta senantiasa di RIdhoi oleh Allah swt. (edit AE :Sidrapkab.go.id)

Nah, Sahabat Warga SIDRAP ingin merayakan HUT ke-678 Sidenreng Rappang (SIDRAP), yang Ke-678 pada tahun 2022 ini dan diunggah ke sosial media berikut ini link Twibbon HUT SIDRAP ke-678 tahun 2022.

https://www.twibbonize.com/hut678sidenrengrappang

Itulah link Twibbon HUT ke-678 Sidenreng Rappang (SIDRAP) 2022, nah ketika sudah memilih link Twibbon HUT ke-678 Sidenreng Rappang (SIDRAP), kemudian ikutilah cara membaut Twibbon atau bingkai foto nya sebagai berikut ini.

- Pilih dan Buka salahsatu Link Twibbon HUT SIDRAP tersebut di atas.

- Klik 'Pilih Foto' dan masukan.

- Atur posisi dan ukuran foto dgn mencubit iPHone maupun HP.

- Klik 'Selesai'.

- Tunggu proses unggahan kira-kira 10-11 detikan.

- Unduh foto.

- Selesai, kini Twibbon Twibbon Hari Jadi atau HUT ke-678 Sidenreng Rappang (SIDRAP), tahun 2022 siap untuk dibagikan ke medsos dan Aplikasi penghasil uang terbaru.