Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

√Pinjam Uang Melalui KUR Bank Mandiri Cair Sampai Rp 500 Juta Tahun 2022, Plus Tanpa Jaminan Siapkan KTP-El

Sahabat pembaca MEDIABRITA, saat ini anda sedang mencari pinjaman uang sampai Rp 500 Juta, sudah tepat membaca disini karena KUR Bank Mandiri sekarang bisa cair sampai Rp 500 Juta Tahun 2022.

Jika sahabat berminat untuk tambahan modal usaha, yuk pelajari dahulu syarat dan apa sahaja ketentuan Kredit Usaha Rakyat (KUR).

Perlu diketahui bahawa tahun 2022 ini, Bank milik negara misalnya Bank Mandiri, Bank BNI sampai dgn Bank BRI mulai menyalurkan kembali pinjaman uang untuk modal usaha bagi para pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM).

Beragam manfaat yang dapat didapat para pelaku UMKM jika mengajukan pinjaman uang melalui KUR di Bank Milik negara ini,Yup, salah satunya bunga rendah dan tidak ada jaminan tambahan pabila ingin menaikkan jumlah pinjaman.

Kredit Usaha Rakyat (KUR) bagi sebagian orang dianggap sebagai solusi bagi para pelaku UMKM karena persyaratan mudah serta angsuran rendah untuk nasabah.

Peminjam juga bisa memperoleh pinjaman hingga dgn Rp 500 juta, tanpa jaminan tambahan dari program KUR ini.

Sebagaimana informasi, bahwa Pemerintah bahkan bakal menambah plafon KUR pada thn 2022 menjadi Rp373,17 triliun, ini tentunya jauh lebih besar dari tahun 2021.

Makanya, jangan sia-siakan kesempatan baik ini oleh para pelaku usaha UMKM untuk meningkatkan usaha dgn meminjam uang modal usaha.

Adapun alokasi Kredit Usaha Rakyat (KUR) masih disalurkan melalui bank milik negara seperti Bank bank Mandiri, BNI, bank BRI sampai dgn bank BSI.

Nah untuk Bank Mandiri, mempunyai (lima) 5 jenis KUR yang tersedia, yaitu KUR Super Mikro, KUR Mikro, KUR Kecil, KUR Khusus, KUR Penempatan Tenaga Kerja Indonesia (TKI) dan KUR Khusus.

KUR ialah kredit atau pembiayaan yang di berikkan oleh perbankan terhadap UMKM yang feasible akan tetapi belum bankable.

Kredit Usaha Rakyat (KUR) memiliki tujuan dalam meningkatkan dan memperluas pelayanan Bank kpadda UMKM produktif, meningkatkan kapasitas daya saing UMKM, mendorong pertumbuhan ekonomi dan penyerapan tenaga kerja, serta menanggulangi kemiskinan.

√Pinjam Uang Melalui KUR Bank Mandiri Cair Sampai Rp 500 Juta Tahun 2022, Plus Tanpa Jaminan Siapkan KTP-El
istock

Berikut ini cara Mengajukan KUR di Bank Mandiri diantaranya:

1. Calon debitur dapat langusng menanyakan terlebih dahulu syarat atau dokumen apa saja yang diperlukan, bisa bertanya via call ataupun media sosial resmi.

2. Dirasa sudah lengkap syaratnya, calon debitur bisa datang ke kantor cabang Bank Mandiri sesuai domisili atau tempat tinggal dgn membawa persyaratan administrasinya.

3. Ambil nomor antrean dahulu di customer service, lalu tunggu sampai dgn dipanggil petugas.

4. Pihak Bank Mandiri bakalan meminta calon debitur untuk melengkapi formulir pengajuan KUR Bank Mandiri terlbih dahulu.

5. Lalu setelah itu Pihak lending Bank Mandiri bakalan melakukan survey dahulu kelayakan ke lokasi usaha dan melakukkan proses wawancara seputar usaha.

6. Silahkan tunggu untuk proses persetujuan kredit biasa nya dalam kurun waktu 7 hari kerja.

Perlu diketahui inilah 5 jenis Kredit Usaha Rakyat (KUR) Bank Mandiri simak apa saja dibawah ini:

1. KUR Super Mikro : limit kredit maks sampai dgn Rp 10 juta per debitur dan jangka waktu tuk Kredit Modal Kerja (KMK) maks 3 tahun dan Kredit Investasi (KI) maks 5 tahun.

2. KUR Mikro : limit kredit di atas Rp 10 Juta dgn maks sampai dgn Rp 50 juta per debitur dan jangka waktu untuk Kredit Modal Kerja (KMK) maks 3 tahun dan Kredit Investasi (KI) maks 5 tahun.

3. KUR Kecil : limit kredit di atas Rp 50 juta sampai dgn maks Rp 500 juta per debitur, dan jangka waktu untuk Kredit Modal Kerja (KMK) maks 4 tahun dan Kredit Investasi (KI) maks 5 tahun

4. KUR Penempatan TKI : limit kredit maks sampai dgn Rp 25 juta per debitur dgn jangka waktu paling lama sama dgn masa kontrak kerja dan tidak melebihi jangka waktu paling lama 3 (tiga) tahun.

5. KUR Khusus : limit sampai dgn Rp 500 disalurkan kpadda kelompok yang dikelola secara bersama dalam bentuk klaster dgn menggunakan mitra usaha untuk komoditas perkebunan rakyat dan peternakan rakyat serta perikanan rakyat, industri Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah, atau komoditas sektor produktif lain yang bisa dikembangkan menjadi KUR Khusus. KUR Khusus ini, terbagi jangka waktu KUR khusus yaitu Kredit Modal Kerja (KMK) maks 4 empat tahun, sementara untuk Kredit Investasi (KI) maks 5 lima tahun.

5 Manfaat KUR bank mandiri

1. Proses mudah & cepat

2. Persyarattan kredit yang ringgan

3. Agunan ialah berupa objek yang di biayai

4. Suku bunga 6% efektif per tahunnya

5. Agunan tambahan tuk KUR Super Mikro, KUR Mikro, KUR Kecil sd Rp 100 Juta, & KUR Penempatan TKI tidak dipersyaratkan, sementara itu untuk KUR Kecil > Rp 100 Juta di persyaratkan berupa tanah dan/ atau bangunan atau kendaraan bermotor sesuai dgn ketentuan bank.

10 Target Market KUR bank Mandiri

1. Usaha Mikro, Kecil dan Menengah;

2. Usaha Mikro, Kecil & Menengah dari anggota keluarga dari karyawan/karyawati yng berrpenghasilan tetap atau bekerja sebagai pekerja migran Indonesia.

3. Usaha Mikro, Kecil dan Menengah dri pekerja migran indonesia yng pernah bekerja di luar negeri;

4. Usaha Mikro, Kecil dan Menenggah di wilayah perbbatasan dgn negara lain;

5. Usaha Mikro, Kecil daann Menengah pensiunan Pegawai Negeri Sipil, Tentara Nasional Republik Indonesia dan Kepolisian Republik Indonesia dan/atau pegawai pada masa persiapan pensiun;

6. Kelompok Usaha Mikro, Kecil dan Menengah yang meliputi diantaranya sebagai beirkut: Kelompok Usaha Bersama (KUBE); Gabungan Kelompok Tani dan Nelayan (Gapoktan), atau Kelompok usaha lainnya.

7. Usaha Mikro, Kecil dan Menengah dari Pekerja yang terdampak dari Pemutusan Hubungan Kerja;

8. Calon Pekerja Migran Indonesia yang bakal bekerja di luar negeri; dan/atau

9.Calon Peserta Maggang di luar negeri;

10. Usaha Mikro, Kecil dan Menengah dri ibu rumah tangga.

Jika berminat, syarat pengajuan KUR ke Bank Mandiri adalah dgn melengkapi beberapa dokumen sebagai berikut:

1. KUR Super Mikro, KUR Mikro, KUR Kecil, KUR Khusus. Siapkan syarat diantaranya : Nomor Induk Berusaha (NIB) atau Surat Keterangan Usaha Mikro dan Kecil yng diterbitkan oleh RT/RW, kelurahan/desa, atau pejabat yng berwenang dan/atu surat keterangan yang dipersamakan lainnya sesuai dgn ketentuan peraturan perundangundangan; Nomor Induk Kependudukan (NIK) yang dibuktiin dgn kartu identitas berupa eKTP atau Surat Keterangan Pembuatan e-KTP; NPWP untuk limit diatas Rp 50 Juta.

2. KUR Penempatan Tenaga Kerja Indonesia, syaratnya ialah : Nomor Induk Kependudukan (NIK) yang dibuktikkan dgn kartu identitas berupa eKTP atau Surat Keterangan Pembuatan e-KTP, Perjanjian penempattan Pekerja Migran Indonesia yang ditempatkan oleh pelaksana penempatan tenaga kerja dan/atau tenaga magang Indonesia; Perjanjian Kerja dgn pengguna baggi Pekerja Migran Indonesia baik yang ditempatkan oleh pelaksana penempatan tenaga kerja dan/atau tennaga magang Indonesia, Pemerintah attau Pekerja Migran Indonesia yng bekkerja secara perrseorangan.

6 Syarat Pengajuan KUR Mikro & KUR Ritel

1. Calon Debitur/ Debitur tidak mempunyaii kredit atau

2. Calon Penerima KUR Mikro dan Kecil bisa sedang menerima kredit/pembiayaan yakni KUR pda penyalur yng sama, kredit kepemilikan rumah, kredit/leasing kendaraan bermotor, kartu kredit, dnn resi gudang dgn kolektibilitas lancar.

3. Dlm hal Calon Debitur/ Debitur masih mempunyai baki debet Kredit Produktif dan/atau Kredit Program di luar KUR namun yng bersangkutan sudah melunasi hutangnya, maka di perlukan Surat Keterangan Lunas/ Roya dgn lampiran cetakan rekening Koran dari Bank Sebelumnya.

4. Tidak terrmasuk Daftar Hitam Nasional Penarik Cek dan/ atau Bilyet Giro Kosong.

5. Usia Calon Debitur Min. 21 tahun atau telah menikah ( dengan dibuktikan dgn Kartu Tanda Penduduk (KTP) atau Akte Kelahiran/ Surat Kenal Lahir atau Kartu Keluarga (KK) atau Surat Nikah dari Instansi yng berwenang) dann saat kredit lunas usia maks 60 tahun.

6. Mempunyai usaha produktif dann layak yng sudah berjalan 6 (enam) bulan.

Demikianlah pembahasan kali ini mengenai Cara, Jenis dan Syarat meminjam Uang lewat KUR Bank Mandiri terbaru tahun 2022, semoga bermanfaat dan terimakasih telah membaca di MEDIABRITA, kami berharap sahabat pembaca mendapatkan rejeki uang yang berlimpah dan harta yang tidak diduga-duga. Amin! source: bagikanberita