Widget HTML Atas

√8 Cara Atasi Pinjaman Tunaikita Ditolak, dan √6 Cara Membatalkannya, Dijamin Work!

Halo sahabat pembaca MEDIABRITA, pengajuan pinjaman online terkadang di jaman digital ini dimudahkan dalam syarat dan cukup besar disetujui. Ternyata itu semua bisa ditepis pasalnya ada hal yang menjadikan pinjaman ditolak.

Yup salahsatunya jika di aplikasi pinjaman Tunaikita, terkadang pinjaman bisa saja ditolak.

Nah apabila terjadi kepada sahabat pembaca MEDIABRIA membaca di postingan ini sudah tepat, karena pinjaman tunaiku ditolak begini cara mengatasinya.

Bagaimana Penyebab Pinjaman Tunaikita Ditolak?

Pinjaman ditolak pastinya bukan tanpa sebab. Bukan hanya bank konvensional sahaja dalam memberikan pertimbangan terhadap setiap pengajuan pinjaman uang yang masuk. Termasuk juga Pinjaman online seperti pinjaman Tunaikita.

Pertimbangan pengajuan itu dapat diterima atau tidak, mulai dari kelengkapan dokumen persyaratan, riwayat kredit pengguna dan masih ada beberapa lagi yang lainnya.

Untuk itu sahabat silahkan yang menjadi penyebab dengan untuk cara lengkap atasinya.

√8 Cara Atasi Pinjaman Tunaikita Ditolak, dan √6 Cara Membatalkannya, Dijamin Work!

Penyebab Pinjaman Tunaikita Ditolak

Adapun yang menjadi Pinjaman Tunaikita Ditolak diantaranya sebagai berikut :

1. Usia Kurang dari 21 Tahun

Apabila usia pengguna masih kurang dari 21 tahun, karena merupakan salah satu syarat utama calon peminjam diatas 21 tahun. Degnagn begitu pengguna bisa kdikatakan belum cukup umur atau dewasa.

2. Dokumen Persyaratan Tidak Lengkap Atau Kurang Jelas

Jika pengguna bakal melakukan proses registrasi, ketika dimintai untuk mengunggah foto KTP dan NPWP, diusahakan foto dan tulisan dapat terbaca dan jelas, hasil foto tersebut harus fokus, tidak buram, tidak atau silau karena pantulan Sinar Blitz dari HP. 

Jika foto blur atau kurang jelas, maka sistem bakal sulit membaca data, maka pengajuan bakal ditolak secara otomatis oleh sistem

3. Nomor Rekening Bukan Atas Nama Pribadi

Usahakan memasukkan nomor rekening bank sebagai tempat pencairan dana pinjaman sesuai dengan data yang ada pada KTP pengguna, jika tidak maka pengajuan juga bakal ditolak.

4. Nomor HP Tidak Aktif

Usahakan juga nomor HP pengguna yang aktif, jika tidak aktif selama masa proses persetujuan, maka pihak Tunaikita akan menganggap bahwa pengajuan tersebut telah gugur.

Karena dalam jeda waktu itu pihak Tunaikita akan verifikasi melalui Telepon, dimintai data tambahan seperti slip gaji, shift atau apapun.

5. Dokumen Tidak Diserahkan dalam Waktu 48 Jam

Jika pengguna tidak menyerahkan dokumen yang diminta dalam kurun 2x24 jam. Jika pengguna lebih dari itu maka sistem bakal menolak pengajuan pinjaman.

Nah ketika sudah mengetahui apa saja yang menjadi penyebab pengajuan pinjaman ditolak, ada baiknya jika sahabat benar-benar kepepet untuk meminjam di pinjaman online tunaikita, mesti tahu cara mengatasinya pula, agar lebih lengkapnya simak berikut ini:

Cara Mengatasi Pinjaman Tunaikita Ditolak

1. Lengkapilah Semua Dokumen Persyaratan

Sahabt mesti pastikan ketika upload dokumen seperti foto KTP dan juga NPWP harus jelas dan tidak blur dan buram. Pasalnya pengajuan bakal diproses langsung oleh sistem di aplikasi Tunaikita. 

2. Pastikan Nomor Rekening Sama dengan KTP-el

Apabila pengajuan pinjaman di aplikasi tunai kita dapat disetujui, semua pinjaman online yang terdaftar di OJK mewajibkan penggunanya untuk memasukkan informasi nama di nomor rekening yang sama persis dengan KTP-el pengguna.

3. Hubungi Call Center Tunaikita

Cara yang terakhir bisa menghubungi call center Tunaikita di nomor 1500782, jika belum menemukan titik terangnya. Sampaikan pula keluhan mengenai pinjaman yang ditolak tersebut. Pihak CS juga nantinya bakal memberikan informasi terkait alasan pinjaman ditolak juga tips supaya pengajuan pinjaman di aplikasi Tunaikita dapat disetujui.

Nah, demikianlah ketika proses pengajuan pinjaman telah berhasil disetujui, namun sahabat ada yang salah ketika pengajuan tadi dan berniat ingin membatalkan pinjaman tersebut, ini perlu cara membatalkan pinjamannya.

Untuk itu simak lebih lengkapknya bagaimana cara membatalkan pinjaman di tunaikita dengan seksama dan teliti, diantaaranya sseabagai berikut:

Cara Membatalkan Pinjaman di Tunaikita

1. Hubungi CS Tunaikita

Jika salah dalam pinjaman dan ingin membatalkannya segera menghubungi Call Center atau CS dari Tunaikita, bisa melalui nomor, email atau LiveChat aplikasi di bawah ini.

Nomor telepon : 1500-782

Email : cs@tunaikita.com

LiveChat Aplikasi

Disarankan menggunakan telepon ataupun LiveChat. Pasalnya jika melalui email, biasanya pihak Tunaikita kurang respon ketika ada pengaduan masalah lewat email.

2. Sampaikan Informasi Pinjaman

Apabila sahabat menghubungi Call Center, setelah kalian terhubung dengan CS, sampaikan kepada CS terkait informasi detail pinjaman yang diajukan. Nantinya pihak CS bakal melakukan cek terlebih dahulu.

3. Ikuti Instruksi

Disini sahabat hanya perlu mengikuti instruksi yang diperintahkan oleh CS selama proses pembatalan pinjaman berhasil. Kemungkinan disetujui atau tidaknya pembatalan pinjaman tersebut, jika melihat yang sudah-sudah bakal lebih disetujui daripada ditolak, hal ini ketika pinjaman tersebut belum disetujui.

Alasan membatalkan pinjaman di Tunaikita

Adapun alasan-alasan Membatalkan Pinjaman tersebut diantaranya adalah sebagai berikut.

1. Salah Pilih Pinjaman

Biasanya alasan pertama biasanya dikarenakan kebanyakan pengguna aplikasi Tunaikita salah ketika memilih pinjaman. Tak hanya itu saja, kesalahan pemilihan tenor juga kerap menjadikan alasan pengguna memilih dalam membatalkan pinjaman. Ada juga terkait plafon dan tenor yang dipilih dirasa lebih kecil daripada kebutuhan, sehingga pinjaman bakal dirasa kurang bermanfaat jika tetap diajukan.

2. Bunga Terlalu Besar

Suku bunga yang terlalu besar kerap menjadi alasan tidak jadi meminjam, mereka merasa bunga dibebankan oleh Tunaikita terlalu besar maka mereka jika tidak ingin terbebani, dan lebih memilih untuk membatalkan pinjaman tersebut.

3. Telah Mendapat Pinjaman Lain

Lainnya juga peminjam telah mendapatkan dana pinjaman di tempat lain. Apabila demikian, mungkin sebagian pengguna bakal lebih memilih untuk membatalkan pinjaman tersebut daripada harus terbebani dengan 2 hutang sekaligus dengan nominal yang sama.

Demikianlah pembahasan kali mengenai pinjaman online tunaikita, semoga bermanfaat dan lebih bijak ketika melangkah. Terimakasih.