Widget HTML Atas

√Siap-siap! Login Link Dashboard Kartu Prakerja Gelombang 23 Isikan Form Ini Hasilkan Rp 3,55 Juta

Halo sahabat pembaca MEDIABRITA pada postingan singkat kali ini terkait bantuan uang dari Kartu Prakerja yang memasuki gelombang 23.

Pasalnya jika mendaftar kartu prakerja pada gelombang 23, hanya dengan mengisikan form dibawh ini ternyata dapat memperoleh uang Rp3,55 juta, segera makanya login link daftar dashboard Kartu Prakerja di alamat www.prakerja.go.id.

Sebgaimana diketahui bersama bahwa, Pemerintah sudah menyiapkan dana bantuan uang mencapai hingga sebesar Rp 11 triliun untuk kelanjutan program Kartu Prakerja. Hal tersebut seperti sudah dituangkan dalam anggaran APBN tuk tahun 2022.

Dari uang sejumlah anggaran Rp 11 Triliun tersebut, diharapkan bisa terserap sekitar 4,5 juta orang/peserta baru dalam program Kartu Prakerja. Peserta yang dinyatakan lolos itu bakalan memperoleh dana uang segar dengan total insentif mencapai Rp 3,55 juta cukup besan bukan?

Nah dari jumlah total tersebut dapat dirincikan insentif yang diberikan tersebut adalah sebagai berikut insentif Rp 600 ribu per bulan selama 4 bulan, insentif pelatihan Rp 1 juta, dan insentif survey sebesar Rp 150 ribu.

Namun perlu digarisbawahi juga bahwa dalam program Kartu Prakerja 2022 mendatang, bakalan terdapat sedikit perbedaan antara program tahun ini dengan tahun mendatang. Kalau pada tahun 2022 mendatang, pelatihan ada yang di selenggarakan offline ataupula tatap muka.

Kartu Prakerja sendiri ini ialah merupakan program setengah bantuan sosial untuk menambah atau meningkatkan skill pekerja atau pencari kerja, yang sudah dijalankan semenjak tahun 2020 yang lalu.

Para pendaftar program Kartu Prakerja ini sebenarnya terbuka untuk semua WNI yang memilik usia diatas 18 tahun, baik pencari kerja, lulusan baru, korban PHK, karyawan atau pelaku wirausaha tetapi tidak sedang mengikuti pendidikan formal.

Tak hanya itu, penerima Kartu Prakerja syaratnya agar tidak boleh tercatat di DTKS Kemsos, tidak sedang /pernah penerima BSU, BPUM, bukan TNI/Polri, ASN, Kepala Desa/Perangkat Desa, Komisaris BUMN/BUMD, Anggota DPR, dan atau DPRD.

√Siap-siap! Login Link Dashboard Kartu Prakerja Gelombang 23 Isikan Form Ini Hasilkan Rp 3,55 Juta

Adapun syarat-syarat terlengkap program Kartu Prakerja diantaranya adalah sebgai berikut:

Mereka adalah Warga Negara Indonesia (WNI)

Mmepunyai usia minimal 18 tahun dan tidak sedang mengikuti pendidikan formal

Mereka adalah pencari kerja, korban PHK, atau wirausaha

Mereka Bukan anggota TNI/Polri, ASN, anggota DPR/DPRD, BUMN/BUMD, kepala desa dan perangkat desa, ataupun pejabat BUMN/BUMD

Mereka Tidak tengah menerima bantuan pemerintah baik berupa BLT, BPUM, atau bantuan pemerintah lainnya

Dalam satu kartu keluarga KK hanya di ijinkan maksimal 2 (dua) NIK yang menjadikan peserta penerima Kartu Prakerja

Waktu sekarang ini, ada fitur baru di dashboard Kartu Prakerja pada link www.prakerja.go.id, yakni salahsatunya ialah adanya form pengaduan.

Dimana dalam formulir pengaduan Kartu Prakerja ini, peserta dapat melaporkan berbagai kendala yang dihadapi calon peserta sampai-sampai mereka tidak lolos tahap pendaftaran.

Berikut ini kendala yang dapat dilaporkan mencangkup seperti website yang tidak bisa diakses, registrasi bermasalah, alasan tidak lolos gelombang, identitas data diri sampai dengan tahapan seleksi.

Apabila sahabat sebelumnya tidak lolos di karenakan berbagai kendala-kendala seperti itu, permasalahan sahabat bakal diselesaikan oleh CS customer servis yang berwenang.

Demikianlah sedikit perbedaan dalam penjelasan dari isi form prakerja yang ternyata dapat peroleh bantuan uang capai Rp 3,55 juta, segera login link dan daftar dashboard Kartu Prakerja di alamat resmi nya adalah www.prakerja.go.id. Beritadiy