Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Segera! Klik Link Ini Bisa Lewat Hp, Komputer dan Laptop, Dapat Banpres BPUM Tahap 3 Desember, Tidak Ada Bisa Dapatkan BLT UMKM

Halo sahabat, Klik link yang ditulis dibawah ini siapa tahu medapatpatkan bantuan uang dari Banpres BPUM sebesar Rp 1,2 Juta di tahap 3 Desember 2021, namun apabila masih belum terdaftar di link BNI banpresbpum.id dan BRI eform.bri.co.id masih bisa juga untuk memperoleh bantuan uang BLT UMKM.

Segera! Klik Link Ini Bisa Lewat Hp, Komputer dan Laptop, Dapat Banpres BPUM Tahap 3 Desember, Tidak Ada Bisa Dapatkan BLT UMKM

Sebagaimana kita ketahui bahwa Banpres BPUM BRI dan BNI tahap 3 dari Kemenkop UKM cair ke 3 juta UMKM. Selain itu untuk bantuan uang BLT UMKM tahap ini telah cair semenjak bulan Juli 2021 lalu.

Sementara itu untuk semester 1 2021 saja, bantuan uang dari program Banpres BPUM BRI dan BNI telah cair kepada 9,8 juta para pelaku usaha mikro atau UMKM. Ini tentunya masih ada 12,8 juta UMKM yang memperoleh BLT di 2021 lagi.

Perlu di cek lagi, apakah sahabt mendapat salahsatunya yang terdaftar penerima Banpres BPUM di link BRI dan BNI:

Langkah memang mudah dan sesimpel style kita, hehe pertama silahkan buka link banpresbpum.id atau eform.bri.co.id dapat dibuka dari HP, komputer, atau laptop yang terhubung ke internet dan stabil.

Silahkan Masukan nomor NIK KTP di kolom yang sudah ada

Lalu Klik "CARI"

Data penerima bantuan uang dari BLT UMKM bakalan terdaftar otomatis di halaman tersebut.

Adapun langkah lainnya jika namamu terdaftar di eform.bri.co.id serta bagaimana tata cara melakukan reservasi dan mendapatkan nomor referensi diantara nya sebagai berikut:

1. Klik di halaman eform.bri.co.id/bpum bisa menggunakan HP atau komputer PC, dan laptop yang sudah terhubung dengan internet dengan jaringan stabil;

2. Silahkan masukan nomor NIK KTP dan ketik kode verifikasi yang tersedia;

3. Silahkan Klik "Proses Inquiry";

4. Apabila sahabat telah terdaftar sebagai penerima BPUM BRI, kemudian bakal masuk ke halaman reservasi;

5. Pada menu ini sahabat silahkan Pilih provinsi domisili Anda;

6. Lalu Pilih kota/kabupaten domisili Anda;

7. Kemudian jangan lupa Pilih unit kerja atau kantor cabang BRI terdekat domisili Anda;

8. Kemudian juga pilih jadwal yang masih dibuka untuk pencairan BPUM UMKM 2021. Biasanya juga di jadwal ini juga tertera jumlah antrian;

9. Apabila tanggal pencairan sudah tidak bisa dipilih, artinya antrian atau reservasi sudah penuh. Maka penerima BPUM sebaiknya pilih tanggal lain yang masih tersedia;

10. Sesudah dipilih, maka segera tuliskan kode verifikasi di kolom kosong yang sudah tersedia;

11. Klik proses untuk reservasi;

12. Nah disini bakal muncul halaman "Penerima BPUM Info". Di sana bakal terdapat juga nomor referensi. Catat atau foto serta cetak halaman yang terdapat nomor tersebut.

13. Nomor referensi inilah yang bakal dibutuhkan jika sahabat sebagai penerima BPUM, atau melakukan pembatalan reservasi atau antrian.

Nah, apabila setelah dicek berulangkali akan tetapi nomor NIK KTP masuk tidak masuk daftar akan tetapi telah memenuhi persyaratan, sahabat bisa menghubungi narahubung berikut untuk meminta penjelasan yang baru:

- Telepon ke call center Kemenkop UKM di nomor 1500587

- Kirim pesan via WhatsApp (WA) ke nomor 0811-145-0587

- Kirim email ke info@kemenkopukm.go.id

- Adukan laporan melalui sosial media Kemenko UKM di @KemenkopUKM.

Nah jika sahabat dinyatakan lolos untuk menjadi si penerima usai menghubungi kontak di atas, segera melakukan reservasi di eform.bri.co.id. hal ini bertujuan supaya tidak antri ketika pencairan.

Eit tenang, jika para sahabat ternyata setelah dicek masih belum lolos dan tak memenuhi syarat juga, sahabat dapat beralih untuk mendapatkan bantuan PKL. Untuk informasi yang lebih lengkapnya baca juga di MEDIABRITA tinggal cari saja terimakasih.

Demikian pembahasan kali ini mengenai supaya mendapatkan bantuan uang dari Banpres BPUM tahap 3 Desember 2021, apabila tidak terdaftar di link bank BNI banpresbpum.id dan bank BRI eform.bri.co.id ternyata masih bisa mendapat bantuan uang BLT UMKM lainnya. Sumber beritaDIY.