Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Nissan Motor Co, Mitsubishi Motors Corp Hentikan Produksi dan Pengiriman Mobil Mini Dikarenakan Masalah Ini!

Perusahaan Mobil Nissan Motor Co dan Mitsubishi Motors Corp sudah menyetop produksi dan pengiriman sejumlah kendaraan mini semenjak awal bulan dikarenakan telah menemukan potensi masalah terkait hal airbag yang di pasang pada beberapa model.

Sebagaimana dikutip dari Kyodo Sabtu, Nissan Motors Co mengungkapkan bahwa tes tabrakan yang dilakukan terhadao model Nissan Roox menunjukkkan bahhwa “airbag” mungkin Tak berfungsi dgn baik dalam kondisi tertentu.

Nissan Motor Co, Mitsubishi Motors Corp Hentikan Produksi dan Pengiriman Mobil Mini Dikarenakan Masalah Ini!

Gambar:antara

Sementara itu, Mitsubishi Motors Corp mengungkapkan dalam pernyataan resminya secara terpisah bahwa masalah serupa “airbag” ditemukan pada mobil model eK dan eK X.

Selain itupula, para produsen mobil tidak merinci jelas kondisi apakah yang dapat menyebabbkan airbag tidak berfungsi dengan baik itu.

Akan tetapi, ke 2 perusahaan tersebut menjelaskan tak ada masalah keamanan ketika kendaraan dikendarai secara teratur dan airbag bakalam berfungsi ketika mereka terjadi bertabrakan.

Perusahaan Nissan dan Mitsubishi Motors menjelaskan mereka sudah menangguhkan produksi, pengiriman, dan penjualan 3 model kendaraan mini semenjak 3 Desember lalu guna menyelidiki masalah ini dengan tidak mengungkappkan batas limit waktu untuk memulai kembali.

Adapun ke 3 model sudah diproduksi dibawah usaha patungan diantara ke 2 perusahaan tsbt. Model itu dikembangkan oleh perusahaan mobil Nissan dan diproduksi di pabrik Mitsubishi di Prefektur Okayama, Jepang di wilayah bagian barat.

Perusahaan mengungkapkan bahwa mereka bakalan memutuskan nantinya apakah bakal meluncurkan penarikan unit tergantung pada hasil penyelidikan mereka terhadap masalah itu. Sumber:antara