Widget HTML Atas

Makin Disayang Istri, Pinjaman Capai Rp 100 Juta Bunga 3 % di KUR BRI Cukup Ajukan Dari Rumah Saja

Pinjaman uang di KUR bank BRI kini bisa mencapai Rp 100 Juta dengan Bunga ringan hanya 3 %

MEDIABRITA - Pinjaman Uang Kini semakin dipermudah, seperti halnya pinjaman melalui kredit usaha rakyat (KUR) di PT Bank Rakyat Indonesia /BRI

Makin Disayang Istri, Pinjaman Capai Rp 100 Juta Bunga 3 % di KUR BRI Cukup Ajukan Dari Rumah Saja
Kini Pinjaman Capai Rp 100 Juta Bunga 3 % di KUR BRI Cukup Ajukan Dari Rumah Saja

Dalam peminjaman uang di BRI Selain dengan bisa mendatangi langsung ke kantor bank BRI, ternyata proses pengajuan pinjaman uang program KUR di Bank BRI juga bisa melalui online atau daring.

Pasalnya Bank BRI kini telah memfasilitasi situs yang bersifat khusus bagi calon nasabah pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) supaya lebih disayang istri bisa dari rumah mengajuan pinjaman uang untuk KUR.

Nantinya sahabat pengusaha kecil menengah dapat meminjam uang capai dengan Rp 100 juta dengan bunga ringan hanya 3% dan tidak memakai agunan/ jaminan.

Kemudahan via online inilah yang membuat pinjaman KUR di Bank BRI karena semakin banyak peminatnya bahkan ibu ibu pengusaha muda mudi yang ingin mengembangkan usahanya.

Sebelum mengajukan pinjaman uang KUR dengan via online, alangkah baiknya simak apa saja persyaratannya hal ini supaya proses nantinya berjalan dengan lancar.

Para pengusaha UMKM sekarang lebih dimudahkan pelayanan perpinjaman uangnya karena tidaklah tak perlu repot lagi datang ke kantor Bank BRI untuk mengajukan pinjaman uang melalui kredit usaha rakyat (KUR).

Hal itu dikarenakan, dengan situs resmi yang telah difasilitasi bank BRI, kini juga, pengusaha UMKM dapat mengajukan pinjaman uang melalui KUR bisa dari rumah.

Namun, supaya dapat diterima pastikan dahulu syarat lengkap yang diperlukan ketika pengajukan KUR ke bank BRI sehingga dapat segera diambil uangnya.

Bank BRI tersebut sudah menyediakan situs khusus guna para calon peminjam uang yang ingin mengajukan KUR, pahami dahulu kelengkapan syarat dan ikuti ketentuannya supaya proses pengajuan pinjaman uang lancar jaya.

Sehingga begitu, warga masyarakat bakal lebih di mudahkan untuk meningkatkan dan berkembang nya usaha yang telah dirintis, karena waktunya lebih efektif dan efisiensi.

Pinjaman melalui KUR ini ialah merupakan pinjaman program pemberian kredit kepada warga masyarakat pengusaha kecil menengah UMKM dengan tidak mensyaratkan jaminan/ agunan tambahan.

Yang lebih membahagiakan dan tambah sayang istri, ialah terkait dengan bunga pinjaman KUR juga sekarang dikucurkan oleh pemerintah, dari awal bunganya 6 % kini menjadi 3 %, dan penting diketahui promo ini hanya berlaku sampai dengan bulan Desember 2021.

Bank BRI pun ikut serta dalam mengucurkan bantuan uang melalui kredit usaha rakyat (KUR) kepada warga masyarakat pengusaha usaha mikro kecil dan memengah (UMKM).

Pada dasarnya Bank BRI juga turut mengikuti aturan himbauan pemerintah dengan menurunkan bunga KUR dari 6 % menjadi 3 % saja.

Hal ini bertujuan supaya pengusaha yang termasuk kedalam UMKM menginginkan untuk mengajukan pinjaman uang melalui KUR dan mendapatkan akses pembiayaan. Dengan kelebihan yang teras meringankan, karena pinjaman melalui KUR ini yang diberikan oleh pihak bank tidak dengan syarat peminjam untuk menyerahkan agunan/jaminan tambahan.

Dengan begitu diharapkan, UMKM ini diharapkan menjadi sektor utama yang bisa menggeliatkan perekonomian di Indonesia yang menurun disebabkan masih dimasa pandemi covid-19

Adapun pinjaman uang untuk usaha melalui KUR dengan batas pinjaman KUR dari maksimal Rp 50 juta sekarang bertambah menjadi Rp 100 juta, agar bisa memacu UMKM agar bisa cepat tumbuhkembang dan maju.

Pinjaman uang KUR memberikan lebih banyak kelebihan dan keuntungan terhadap warga masyarakat pengusaha kecil menengah UMKM pasalnya pinjaman uang tersebut merupakan program yang memperoleh subsidi dari pemerintah pusat.

Pinjaman uang melalui online

Pinjaman via kredit KUR sendiri tercipta akan adaya usaha untuk meningkatkan akses pembiayaan kepada UMKM berupa pinjaman modal untuk usaha. Pinjaman uang KUR pun diharapkan dapat menjadi kan support bagai pengusaha UMKM di masa seperti ini untuk memperoleh pinjaman uang untuk modal usaha tentunya dengan ber bunga yang sangat rendah.

Dikutip resmi kur.ekon.go.id, program pinjaman uang melalui KUR tersebut dimaksudkan untuk bisa memperkuat kemampuan permodalan usaha pada pelaksanaan dan pelaksanaan kebijakan percepatan pengembangan sektor riil dan pemberdayaan usaha UMKM.

Dengan tujuan tersebut mewujudkan, pemerintah telah menerbitkan Instruksi Presiden INPRES Nomor 6 Tahun 2007 tentang Kebijakan Percepatan Pengembangan Sektor Riil dan Pemberdayaan UMKM. Program pinjaman uang melalui KUR ini secara resmi dilaksanakan pertama pada tanggal 5 November 2007 waktu silam.

Pembiayaan pinjaman uang yang disalurkan melalui kredit KUR ini asal sumber nya berawal dari dana perbankan atau lembaga keuangan yang merupakan Penyalur KUR.

Dana pinjaman yang disediakan berupa dana keperluan modal kerja juga investasi yang disalurkan kepada pelaku UMKM individu/perseorangan, badan usaha dan/atau kelompok usaha yang mempunyai usaha produktif dan layak namun belum mempunyai agunan tambahan atau feasible namun belum bankable.

Syarat Ajuan Pinjaman Uang KUR BRI Online

Adalah berikut ini sejumlah syarat yang mesti dipenuhi ketika sahabat berniat mengajukan pinjaman uang melalui KUR Mikro BRI di website platform kur.bri.co.id adalah diantaranya;

1. Merupakan Individu maupun (perorangan)

2. Mempunyai jenis usaha yang sudah berjalan dan beroperasi minimal Berusia selama 6 (enam) bulan

3. Menjalankan usahanya di salahsatu platform e-commerce atau jualan online (misal Shopee, Tokopedia dll) dan/atau penyedia ride hailing (Gojek atau Grab)

4. Tidak sedang menerima pinjaman uang atau kredit dari perbankan lain kecuali kredit konsumtif seperti KPR, KKB, dan Kartu Kredit

5. Lengkapi sejumlah Persyaratan administrasi seperti Identitas berupa KTP-EL, Kartu Keluarga (KK), dan surat ijin usaha (dapat berupa surat keterangan yang diterbitkan oleh e-commerce atau ride hailing)

Cara Ajukan Pinjaman KUR BRI Online

Nah apabila sahabat l tertarik dan ingin pinjam uang KUR, inilah cara mudah mengajukan pinjaman uang melalui KUR Mikro di Bank BRI, via online adalah :

1. Silahkan sahabat Kunjungi situs resmi KUR di kur.bri.co.id

2. Silahkan Pilih "Ajukan Pinjaman"

3. Silahkan, pilih “login” dengan menggunakan alamat email dan masukkan kata sandi Jika sudah memiliki akun. Apabila sahabat telah memiliki akun, calon nasabah bisa memilih "Daftar"

4. Calon nasabah yang pinjam uang lebih diharapkan baca dahulu pernyataan yang ditulis oleh bank BRI kemudian klik "Setuju"

5. Isi formulir pengajuan yang ditulis oleh bank BRI secara online seperti terkait profil calon nasabah, profil usaha, unggah dokumen, dan data pengajuan.

Sementera itu, menurut Deputi Usaha Mikro Kementerian Koperasi dan UKM (KemenkopUKM) Eddy Satriya dilansir Antara, bahwa untuk realisasi penyaluran pinjaman uang melalui Kredit Usaha Rakyat (KUR) sampai dengan 3 November 2021 mencapai sebesar Rp 237,08 triliun atau 83% dari target sebesar Rp 285 triliun.

Hal tersebut merupakan sebagai bentuk dukungan pemerintah dalam memberikan akses pembiayaan terhadap pengusaha Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) dengan adanya Program KUR ini.

Disisi lain, di dasari data Sistem Informasi Kredit Program (SIKP), dalam penyaluran pinjaman uang KUR tersebut diberikan kepada 6,28 juta peminjam dengan rincian KUR Super Mikro sebesar Rp 9,02 triliun, lalu KUR Mikro sebesar Rp 147,82 triliun, KUR Kecil/Khusus sebesar Rp 80,22 triliun, dan terakhir KUR Penempatan Tenaga Kerja Indonesia (TKI) sebanyak Rp 17,29 miliar.

Sementara itu, pemerintah memberikan subsidi terhadap bunga bank ke setiap jenis KUR masing-masing sebesar 13 persen untuk KUR Super Mikro, 10,5 persen untuk KUR Mikro, 5,5 persen untuk KUR Kecil, dan 14 persen untuk KUR Penempatan TKI.

Untuk subsidi bunga pinjaman uang di KUR sebesar 3 % dari Januari hingga Desember 2021 sehingga suku bunga KUR tahun 2021 menjadi 3 %. Selanjutnya semua sektor UMKM dapat diberikan pinjaman uang KUR dan plafon KUR tanpa jaminan agunan capai dengan Rp 100 juta.