Widget HTML Atas

Maaf Banget, Bantuan BLT BSU Rp1 Juta Hanya Cair Kepada Yang Bekerja Disini, Cek Siapa Saja?

Maaf Banget, bantuan BLT BSU Rp1 juta hanya bakal cair kepasa para karyawan yang bekerja di beberapa sektor yang terdampak pandemi ini, apa saja makanya yuk cek daftar penerima BSU 2021 via link resmi BPJS Ketenagakerjaan.

Maaf Banget, Bantuan BLT BSU Rp1 Juta Hanya Cair Kepada Yang Bekerja Disini, Cek Siapa Saja?
Bantuan BLT BSU Rp1 Juta Hanya Cair terhadap pekerja ini!

Perlu diketahui, Pemerintah pusat memberikan sejumlah stimulus kepada rakyatnya di masa pandemi ini, yakni salah satunya bantuan uang melalui BLT Subsidi Gaji atau Bantuan Subsidi Upah (BSU).

Pasalnya, bantuan uang BSU ini bakal diberikan kepada karyawan atau pekerja atau buruh yang mempunyai gaji dibawah Rp3,5 juta, hal ini tentunya untuk membantu meningkatkan kesejahteraan mereka supaya membantu ekonomi dari kemiskinan di masa seperti sekarang ini.

Namun maaf banget, karena bantuan ini hanya bakalana diberikan terhadap para karyawan yang bekerja dan kerja di sektor yang terdampak pandemi seperti sekarang ini, tentunya sesuai klasifikasi data sektoral BPJS Ketenagakerjaan.

Yuk simak, sesuai dengan Permenaker Nomor 16 Tahun 2021, adapun beberapa sektor pekerjaan para karyawan yang diutamakan yang mendapatkan bantuan uang BLT Subsidi Gaji Rp1 juta diantaaranya sebagai berikut:

1. Industri Barang Konsumsi

2. Transportasi

3. Aneka Industri

4. Properti & Real Estate dan Perdagangan

5. Jasa (kecuali jasa Pendidikan dan Kesehatan)

Untuk menambah informasi para sahabat, bahwa bantuan uang BSU 2021 hanya bakalan dicairkan sampai dengan bulan Desember 2021 ini saja sperti diktuip dari beritadiy, kepada para pekerja atau karyawan yang memenuhi syarat dan kriteria selain dari sektor pekerjaan di atas.

Bantuan uang BSU RP1 Juta tersebut nantinya bakal ditransfer secara langsung oleh Bank yang termasuk ke dalam Himbara seperti diantaranya BRI, BTN, BNI, Bank Mandiri, dan BSI langsung cair ke rekening para pekerja atau karyawan.

Sementara itu, para pekerja atau karyawan yang mempunyai rekening di bank swasta seperti BCA, CIMB Niaga, dan lain-lain bakalan dibuatkan rekening baru dan mengambil dana BLT Subsidi Gaji Rp1 juta di bank setelah dilakukan terlebih dahulu aktivasi rekening.

Maka dari itu, mumpung masih ada waktu segeralah cek namamu di link dengan alamat kemnaker.go.id dengan login terlebih dahulu sebagai dasar utnuk mengetahui siapa sajakah yang mendapatkan BSU 2021 dan apakah BSU milikmu telah disalurkan atau belum.

Nah, apabila telah disalurkan ke rekening baru, untuk itu maka buruan segeralah datang ke bank yang ditunjuk untuk melakukan aktivasi rekening baru terlebih dahulu sebelum tanggal 15 Desember 2021.

Apabila sampai dengan batas yang sudah ditentukan tadi tetapi rekening sahabat semua tidak diaktiavasi dahulu maka dari itu bantuan uang BSU Rp1 Juta bakal segera dikembalikan ke kas milik negara.

Adapun para pekerja atau karyawan yang dapat mengetahui apakah mendapatkan bantuan uang BSU 2021 ini atau tidak, dengan cara langsung cek online daftar penerima bantuan melalui link BPJS Ketenagakerjaan, cara yang mudah dan sederhana asalkan ada internet stabil, diantaranya itu adalh:

1. pertama-tama, silahkan buka link bsu.bpjsketenagakerjaan.go.id.

2. atau bisa juga mendatangi langsung ke kantor cabang terdekat

3. bisa juga dengan menelepon terlebih dahulu ke nomor 175

4. Hubungi sosial media resmi BPJS Ketenagakerjaan

Apabila para sahabat merasa memenuhi syarat sesuai Permenaker Nomor 16 Tahun 2021, terdaftar di BPJS Ketenagakerjaan dan memeperoleh informasi bahwa bantuan uang BSU 2021 telah tersalurkan di kemnaker.go.id, maka segera dan buruan datang ke bank dengan membawa berkas persyaratan penting ini sebagai berikut:

1. KTP-el

2. Bukti mendapatkan bantuan uang dari BSU 2021

3. Kartu BPJS Ketenagakerjaan

4. NPWP apabila mempunyai

Nah bagi para pekerja atau karyawan yang sedang mengalami kendala ketika saat mencairkan bantuan uang BSU Rp1 Juta tahun 2021 atau BLT Subsidi Gaji ini dapat melapor dengan cara langkah mudah sebagai berikut:

- segera konsultasi dengan HRD atau manajemen perusahaan tempat kerja

- segera konsultasi dengan BPJS Ketenagakerjaan

- atau bisa menghubungi call center Kemnaker di nomor (021) 1500-630

Demikialah para pekerja dan atau karyawan yang dapat bantuan uang BLT Subsidi Gaji Rp1 juta dan bagaiman cara mudah mengecek online daftar penerima bantuan uang BSU Rp1 Juta di BPJS Ketenagakerjaan. Sumber:beritadiy