Widget HTML Atas

8+ Cara Mengajukan Pinjaman KUR Bank BNI Capai Rp 50 Juta, Tanpa NPWP serta Jaminan!

Halo sahabat pembaca MEDIABRITA pada postingan kali ini kami akan membahas mengenai Pinjaman KUR BNI yang daapat meringankan nasabah yang berminat dalam mengajukan Kredit Usaha Rakyat KUR dengan cukup menarik pasalnya persyaratannya pun yang tidak perlu melampirkan NPWP Nomor Pokok Wajib Pajak serta/dan jaminan tambahan lainnya.

8+ Cara Mengajukan KUR Bank BNI Capai Rp 50 Juta, Tanpa NPWP serta Jaminan!
Cara Mengajukan Pinjaman KUR Bank BNI Capai Rp 50 Juta, Tanpa NPWP serta Jaminan!

Bank Negara Indonesia (BNI) merupakan salah-satu lainnya untuk sekelas bank penyalur Kredit Usaha Rakyat (KUR) yang bertujuan demi membantu usaha para pelaku UMKM supaya dapat lebih mengembangkan dan meningkatakn usahanya.

Dengan adanya Kredit Usaha Rakyat (KUR) BNI diharapkan dapat memberi fasilitas yang digunakan demi tambahan modal usaha produktif pada bentuk Kredit Modal Kerja, tak sampai disitu peminjam /nasabah uang juga bisa menggunakan fasilitas kredit ini untuk Kredit Investasi.

Sebagaimana kita ketahui bersaama, bahwa semenjak pandemi seperti saat ini, seluruh para pelaku usaha UMKM telah menjadi dampaknya. Alhasil dengan banyanya dari mereka yang tutup usahanya karena kehabisan modal usaha akibatnya bnanyakkebutuhan ekonomi.

Melalui program KUR BNI tersebut, masyarakat akan harapan mendapatkan kembali dalam mengembangkan usaha nya yang dijalankan melalui bantuan pinjaman modal KUR BNI mulai dari Rp10 juta mencapai dengan Rp50 juta.

Dari dana/pinjaman uang yang bakalan cair itulah, nasabah peminjam hanya bakalan membayar suku bunga sebesar 6% efektif dari anuitas per tahunnya.

Bagi nasabah yang telah berusia 21 tahun atau dibawah itu akan tetapi telah menikah, dapat langsung mendaftar Kredit Usaha Rakyat KUR di Bank BNI dalam mendapatkan pinjaman modal itu sebagaimana tambahannya modal usaha diirinya.

8 Cara Pinjam KUR BNI

Akan tetapi, ada beberapa kriteria lain yang mesti sahaabat persiapkan ketika sebelum mengajukan KUR BNI, diantaranya sebagai berikut:

1. Kriteria pemohon:

Adapun dari kriteria untuk meminjam KUR dari bank BNI adalah Individu/ perorangan atau badan usaha mikro, kecil, dan menengah; anggota keluarga dari karyawan/ karyawati yang telah mempunyai penghasilan tetap atau sudah bekerja sebagai Tenaga Kerja Indonesia (TKI) yang purna bekerja di luar negeri; dan pekerja yang terkena pemutusan hubungan kerja/PK yang melakukan usaha produktif dan layak tetapi mempunyai sebuah agunan tambahan atau belum cukup.

2. Perizinan usaha:

 - Individu/ perseorangan atau badan usaha perorangan yang telah minimal surat izin usaha mikro dan kecil (UMK) yang dikeluarkan oleh pemerintah daerah dan/ atau surat keterangan usaha dari kelurahan maupun desa setempat atau surat izin lainnya.

- Badan usaha diluar butir diatas mengacu ketentuan BNI

3. Kualitas kredit bank (jika ada) yang berjalan mesti/harus lancar.

4. Pengalaman usaha yang dijalani sekurang2nya berusia minimal 6 bulan

5. Usai pemohon (khusus untuk pemohon individu/ perseorangan):

Usia yang meminjam uang dari bank BNI Minimal 21 tahun atau belum berusia 21 tahun tapi sudah menikah

6. Hubungan dengan bank

Peminjam uang Tidak sedang menerima kredit produktif dari perbankan dan/ atau tidak sedang menerima kredit program dari pemerintah (kecuali KUR).

7. NPWP nomor pokok wajib pajk tidak disyaratkan

8. Tidak diwajibkan jaminan tambahan

Berikut ini informasi lain yang tidak kalah pentingnya yang mesti sahabat perhatikan apabila ingin mengajukan KUR BNI, adalah sebagai berikut:

1. Maksimum Permohonan

Maksimum permohonan kredit di KUR Bank BNI adala sebesar Rp10 juta sampai dengan Rp50 juta

2. Jenis kredit

Adapun dari Kredit diperuntukkan dalam modal kerja atau kredit investasi

3. Tujuan kredit

Tujuan kredit untuk usaha produktif dalam berbagai sektor usaha pertanian, perikanan, industri pengolahan, perdagangan, dan juga jasa-jasa yang sudah diatur dalam ketentuan pemerintah terkait KUR Mikro.

4. Suku bunga

Kredit modal kerja dengan cicilan/angsuran dan kredit investasi dikenakan maksimal sebesar 6% efektif anuitas / tahunnya.

5. Jangka waktu

- Kredit/pinjaman modal kerja maksimal 3 tahun

- Kredit/pinjaman investasi maksimal 5 tahun

6. Biaya-biaya

*Untuk Biaya Provisi dan service free Tidak dikenakan atau gratis

*Untuk Biaya administrasi yang bakal dikenakan dengan Maksimal Rp150 ribu

Sedangkan untuk Denda tunggakan bakal dikenakan sebesar 5% per tahun dari saldo yang tertunggak

Demikianlah beberapa syarat dan ketentuan yang harus disiapkan jika berminat dalam mengajukan KUR BNI dikutip dari bagikanberita. Nah jika ingin informasi lebih lengkap lain, saahabat dapat langsung menghubungi kantor cabang BNI terdekat di kota anda.