Widget HTML Atas

Kumpulan Contoh Soal Tes Tertulis dan Psikotes Untuk Pendamping Lokal Desa (PLD) 2021

Kumpulan Contoh Soal Tes Tertulis dan Psikotes Untuk Pendamping Lokal Desa (PLD) 2021

Kumpulan Contoh Soal Tes Tertulis dan Psikotes Untuk Pendamping Lokal Desa (PLD) 2021
Kumpulan Soal Tes Tertulis dan Psikotes Untuk Pendamping Lokal Desa (PLD) 2021

Halo sahabat pembaca mediabrita pada postingan kali ini kami akan memberikan Kumpulan Contoh Kisi dan Soal Tes Tertulis Untuk Pendamping Lokal Desa 2021 Terbaru.

Psalnya untuk para peserta rekrutmen Pendamping Lokal Desa PLD 2021 yang telah dinyatakan telah lolos pada tahap seleksi administrasi bakalan menghadapi seleksi tahap seterusnya, yani tahap tes tertulis dan psikotes. 

Nah untuk itu bagi sahabat yang telah dinyatakan lolos pada tanggal 29 November 2021 kami ucapkan selamat, namun untuk menghadapi tahapan tes tertulis dan psikotes wawancara, silahkan kami akan memberikan Contoh Kisi dan Soal Tes Untuk Pendamping Lokal Desa 2021 yang dapat dipelajari semenjak sekarang.

Dalam ikut serta rekrutmen Pendamping Lokal Desa PLD 2021 yang telah melewati pendaftaran online, kami bakal memberikan contoh Bocoran Kumpulan Contoh Kisi dan Soal Tes Untuk Pendamping Lokal Desa 2021, Materitersebut seperti soal seleksi tes tulis dan wawancara ini.

Tes tulis sendiri bakalan dijadwalkan pada tanggal 6 Desember 2021 sedangkan untuk tes wawancara 9 sampai 15 Desember 2021.

Dan yang pasti, saat menjalani tes tulis dan wawancara, biasanya handphone anda diamankan atau dimatikan, sehingga tidak bisa menanyakan jawaban ke Mbah Google.

Nah berikut dibawah ini beberapa Materi yang mesti dipahami dahulu mengenai Kumpulan Contoh Kisi dan Soal Tes Untuk Pendamping Lokal Desa atau PLD Tahun 2021, 

25+ Kumpulan Contoh Kisi dan Soal Tes Untuk Pendamping Lokal Desa 2021

1. Seorang Pendamping Lokal Desa 2021 Pemahaman peserta soal misi pendampingan desa

Kemudian berikan terkait apa saja motivasi sahabat semua ketika mendaftar jadi Pendamping Lokal Desa

2. Seorang Pendamping Lokal Desa 2021 juga mesti mengerti wawasan peserta terkait PNPM Mandiri Perdesaan

3. Seorang Pendamping Lokal Desa 2021, pengertian dan perbedaan BUM Desa dengan BUMDes Bersama

4. Seorang Pendamping Lokal Desa 2021 mesti memahami terkati prioritas mengenai SDGs Desa 2021

5. Seorang Pendamping Lokal Desa 2021, harus paham juga mengenai regulasi-regulasi yang ada dalam turunan dari UU nomor 6 tahun 2014 tentang Desa.

6. Seorang Pendamping Lokal Desa 2021, harus paham juga mengenai wawasan peserta soal Des Adat

7. Seorang Pendamping Lokal Desa 2021, harus paham juga mengenai pembagian Bidang Pembangunan Desa (4 bidang sebelum ada pandemi, dan jadi 5 bidang setelah terjadi pandemi)

8. Seorang Pendamping Lokal Desa 2021, harus mengenai terkait wawasan peserta terkait RPJMDes, RKPDes dan APBDes yang berlaku sekarang.

9. Seorang Pendamping Lokal Desa 2021, mesti mengerti juga terkait tata cara dan proses pembuatan Peraturan Desa (Perdes)

10. Seorang Pendamping Lokal Desa 2021, hal ini penting mengenai Tata cara dan proses pembuatan Peraturan Kepala Desa (Perkades)

11. Seorang Pendamping Lokal Desa 2021, haru paham akan Pemahaman peserta soal partisipasi masyarakat dalam pembangunan desa dan Lembaga-lembaga yang ada di desa

12. Seorang Pendamping Lokal Desa 2021, harus paham Jumlah tujuan SDGs Desa yang ada sekitar 18 jenis juga beserta jenis kegiatannya

13. Seorang Pendamping Lokal Desa 2021, harus paham dan mengerti terkait wawasan peserta soal kerja sama antar desa terkait Perdes, Perkades dan Permakades

14. Seorang Pendamping Lokal Desa 2021 harus paham mengenai Contoh kebijakan atau program untuk mewujudkan desa tanpa kemiskinan dan kelaparan (SDGs Desa 1)

15. Seorang Pendamping Lokal Desa 2021 juga harus mengerti Contoh kebijakan atau program untuk mewujudkan desa ekonomi tumbuh merata (SDGs 2), desa peduli kesehatan (SDGs 3), Desa peduli lingkungan (SDGs 4), desa peduli pendidikan (SDGs 5), desa ramah perempuan (SDGs 6), desa berjejaring (SDGs 7), dan desa tanggap budaya (SDGs 8)

16. Seorang Pendamping Lokal Desa 2021, akan memahami pemahaman peserta soal penyelenggaraan pemerintahan desa

17. Seorang Pendamping Lokal Desa 2021, akan pemahaman soal pelaksanaan

pembangunan desa

18. Seorang Pendamping Lokal Desa 2021, harus memahami soal pembinaan kemasyarakatan, pemberdayaan masyarakat, soal Kewenangan Desa Berdasarkan hak asal usul, Desfinisi Desa berdasarkan UU nomor 6 tahun 2014, Definisi kewenangan lokal berskala desa

19. Seorang Pendamping Lokal Desa 2021, harus memahami Pemahaman terkait soal Musyawarah Desa, soal Musrenbang Desa, dan soal program Padat Karya Tunai Desa (PKTD)

20. Seorang Pendamping Lokal Desa 2021, harus memahami pengetahuan terkait soal BLT Dana Desa (regulasi-regulsi yang mengatur serta besarannya), terhadap Kementerian Desa, Menteri Desa, soal status desa (desa tertinggal, berkembang, maju dan mandiri), soal Indeks Desa Membangun (IDM), Pemahaman peserta soal prioritas penggunaan dana desa (setiap tahun berubah), soal Kewenangan Desa

21. Seorang Pendamping Lokal Desa 2021, harus memahami terkait proses penetapan prioritas penggunaan Dana Desa, Bankeu dan Banprov serta bantuan lainnya.

22. Seorang Pendamping Lokal Desa 2021, harus memahami tugas pokok dan fungsi LPMD (Lembaga Pemberdayaan Masyarakat Desa), Kader Pembangunan Manusia (KPM), transparansi pemerintah desa (diminta memberikan gambaran pemerintah desa sesuai domisili), soal tata kelola keuangan desa (perencanaan, realisasi, pengawasan hingga pertanggungjawaban).

23. Seorang Pendamping Lokal Desa 2021, harus memahami juga mengenai soal aset desa (fungsi dan pemanfaatan), Prinsip-prinsip penggunaan Dana Desa, Tahapan penggunaan Dana Desa

24. Seorang Pendamping Lokal Desa 2021, harus memahami Kandungan PP Nomor 85 Tahun 2020 tentang Kemendes PDTT

25. Seorang Pendamping Lokal Desa 2021, harus mengetahui Lagu Iwan Fals "Desa", memang sedikit rancu namun itulah hika berkaca dari tahun lalu.

Nah setelah mengetahui beberapa Contoh Kisi dan Soal Tes Ujian Tertulis Untuk Pendamping Lokal Desa 2021, berikut adalah Kumpulan Contoh Kisi dan Soal Tes Psikoter Untuk Pendamping Lokal Desa 2021 diantaranya adalah;

Conto Soal dan jawaban Psikotes Untuk Pendamping Lokal Desa

1. Persamaan dari Kata Interupsi adalah Penyelaan

2. Persamaan Kata Komitmen adalah Kesepakatan

3. Persamaan Kata Mobilitas adalah Daya Gerak

4. Persamaan Kata Koalisi adalah Penggabungan

5. Persamaan Kata Fobia adalah Perasaan

6. Persamaan Kata Agitasi adalah Hasutan

7. Persamaan Kata Sentral adalah Pusat

8. Persamaan Kata Evaluasi adalah Penilaian

9. Persamaan Kata Dejure adalah Berdasar Hukum

10. Lawan Kata Alpha adalah Hadir

11. Lawan Kata Reaksi adalah Aksi

12. Lawan Kata Jamak adalah Sedikit

13. Lawan Kata Ilusi adalah Nyata

14. Kata Konsisten adalah Berubah-ubah

15. Lawan Kata Riskan adalahAman

16. Kayu : Rumah == Kedelai : Kecap

17. Penganggur : Miskin == Kendaraan : Macet

18. KB : Penduduk == Rem : Kendaraan

19. Volt : Listrik == Termometer : Udara

20. Payung : Hujan == Vitamin : Sakit

Nah itulah beberapa Kumpulan Contoh Kisi dan Soal Tes Tertulis dan Contoh soal Psikotes Untuk Pendamping Lokal Desa 2021, semoga bermanfaat dan lulus dalam seleksi Pendamping Lokal Desa atau PLD 2021. Sumber: poros.id

Yang sering dikunjungi : aplikasi penghasil uang, aplikasi penghasil uang 2021, aplikasi penghasil dana, aplikasi penghasil gopay, penghasil uang membayar, penghasil uang terbukti membayar, penghasil uang tercepat membayar, aplikasi yang menghasilkan uang dengan cepat, aplikasi invite teman membayar, aplikasi penghasil uang dana terbaru, aplikasi rajakomen penghasil uang, Daftar Pinjaman Online Terpercaya, Pinjaman Online Terbaru.