Widget HTML Atas

Jalin Silaturahmi, PPDI Karangnunggal Gelar Pertandingan Persahabatan Bola Voli dengan PPDI Cikalong, Tasikmalaya

Jalin Silaturahmi, PPDI Karangnunggal Gelar Pertandingan Persahabatan Bola Voli dengan PPDI Cikalong, Tasikmalaya

Jalin Silaturahmi, PPDI Karangnunggal Gelar Pertandingan Persahabatan Bola Voli dengan PPDI Cikalong, Tasikmalaya
Sebelum bertanding voli, PPDI Karangnunggal bincang-bincang hangat dengan PPDI Cikalong, Tasikmalaya

Dalam rangka mempererat jalinan silaturahmi Persatuan Perangkat Desa Indonesia (PPDI) Kecamatan Karangnunggal, menggelar acara pertemuan dengan PPDI Kecamatan Cikalong Kabupaten Tasikmalaya pada, Sabtu (20/11/2021).

Acara pertemuan tersebut diisi dengan bincang-bincang hangat antara PPDI Karangnunggal dengan PPDI Cikalong, Tasikmalaya Jawa Barat, kemudian dilanjutkan dengan silaturahmi pertandingan persahabatan Bola Voli.

Hadir dalam acara ini pengurus dan anggota PPDI Kecamatan Karangnunggal diantaranya, Ipey, Omen, Acep, Gogo, Mbek, Aceng, Arin, Iman, Dotung, Ivan dan Tian. Sedangkan dari PPDI Cikalong diwakili oleh sesepuh yaitu ibu Iteung.

Setelah selama kurang lebih dua tahun di masa pandemi corona, adanya banyak rencana yang akhir nya mesti dibatasi dan ditunda, mulai dari termasuk silaturahmi seperti ini, terpaksa ditunda guna mengurangi penyebaran Covid19.

Namun, Alhamdulillah sekarang kami bisa mengadakan pertemuan silaturahmi PPDI, hal ini untuk mempererat silaturahmi sesama perangkat desa PPDI kecamatan Karangnunggal khususnya, dan dengan PPDI seluruh Indonesia pada umumnya.

"Semoga dengan adanya pertandingan bola voli ini bisa menyalurkan bakat dan hobi sesama perangkat desa yang tergabung dalam PPDI", ungkap sesepuh pengurus PPDI kecamatan Karangnunggal Ipey.

PPDI Kecamatan Karangnunggal

Dalam kesempatan yang sama pula, Ipey, selaku pengurus PPDI Kecamatan Karangnunggal mengatakan, pertandingan bola voli ini, tujuannya bukan untuk mencari siapa yang menang, akan tetapi pertandingan bola voli ini intinya untuk mempererat jalinan silaturahmi terhadap Perangkat Desa se-Kabupaten Tasikmalaya,” tambah Ipey.

Kegiatan pertandingan persahabatan bola voli yang dilakukan ini sifatnya hanya menambah persaudaraan. "Pasalnya selain sehat, berkat adanya kegiatan tersebut, satu sama lain anggota PPDI bisa saling mengenal satu sama lainnya” katanya.

Ia berharap, dengan adanya kegiatan seperti ini, menjadi agenda rutin PPDI sehingga rasa persaudaraan dan kekeluargaan dalam orgasisasi perangkat desa terbesar PPDI ini bakal semakin kuat. 

"Meski, tidak semua anggota PPDI hadir dalam acara kegiatan tersebut setidaknya dapat saling mengenal satu sama lainnya", tutupnya.

PPDI Kecamatan Karangnunggal

Meski begitu, perlu diketahui bersama bahwa persatuan perangkat desa Indonesia disingkat PPDI ialah merupakan wadah terhimpun nya seluruh/segenap Perangkat Desa yang merupakan Organisasi Profesi, Perjuangan dan Ketenagakerjaan yang berdasarkan Pancasila.

Ppdi karanunggal ppdi Cikalong
Momen pertandingan persahabatan ppdi Karangnunggal, ppdi Cikalong (tahun lalu)

Sementara itu Persatuan Perangkat Desa Indonesia (PPDI) itu sendiri didirikan tepat pada tanggal 17 Juni 2006.

Dengan begitu, Persatuan Perangkat Desa Indonesia (PPDI) kini telah berdiri selama kurang lebih 15 tahun. 

Nah untuk itu kita sebagai anggota dari Persatuan Perangkat Desa Indonesia (PPDI) sudah selayaknya membesarkan dan mengetahui mengenai visi dan misi Persatuan Perangkat Desa Indonesia (PPDI).

Visi dan misi PPDI

Adapun berikut ini visi misi PPDI diataranya sebagai berikut:

Visi

Perangkat Desa berperan aktif menjaga, memelihara, mempertahankan Persatuan dan Kesatuan Bangsa yang dijiwai semangat kekeluargaan, kesetiakawanan yang kokoh serta kesejahteraan lahir batin dan kesetiakawanan organisasi baik di Daerah maupun Nasional

Misi

1. Mewujudkan cita-cita Proklamasi Kemerdekaan Negara Kesatuan Republik Indonesia berdasarkan Pancasila dan Undang-Undang Dasar 1945.

2. Berperan aktif mencapai tujuan Nasional dalam membangun bangsa dan membentuk manusia Indonesia seutuhnya.

3. Mempertinggi kesadaran dan sikap Perangkat Desa serta meningkatkan mutu dan kemampuan profesi Perangkat Desa.

4. Memelihara, menjaga, meningkatkan harkat dan martabat serta kesejahteraan anggota dan kesetiakawanan organisasi.

Demikianlah visi misi PPDI semoga bermanfaat dan salam merdesa, dan salam PPDI Se Indonesia.

Bacaan ini yang sering dikunjungi : aplikasi penghasil uang, aplikasi penghasil uang 2021, aplikasi penghasil dana, aplikasi penghasil gopay, penghasil uang membayar, penghasil uang terbukti membayar, penghasil uang tercepat membayar, aplikasi yang menghasilkan uang dengan cepat, aplikasi invite teman membayar, aplikasi penghasil uang dana terbaru, aplikasi rajakomen penghasil uang, Daftar Pinjaman Online Terpercaya, Pinjaman Online Terbaru.