Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Free Download! 23 Lampiran Terlengkap Dokumen RPJMDes Baru

Free Download! 23 Lampiran Terlengkap Dokumen RPJMDes Baru

Halo sahabat pembaca MEDIABRITA selamat datang, baiklah pada postingan kali ini kami akan membagikan contoh 23 lampiran yang sangat lengkap terkait Dokumen RPJMDes yang Terbaru.

Nah, untuk itu bagi sahabat yang ingin mempunyai contoh dokumen RPJMDes Baru atau Lampiran Dokumen Rencana Pembangunan Jangka Menengah Desa ini bisa langsung mengambilnya tentunya setelah akhir artikel ini.

23 Contoh Lampiran RPJMDES
Contoh Lampiran Dokumen RPJMDES Baru

Definisi Dokumen RPJMDes

Dokumen RPJMDes ialah merupakan dokumen dalam perencanaan dengan masa periode 6 (enam) tahunan, kemudian yang isinya memuat terkait semua arah kebijakan pembangunan desa, arah kebijakan keuangan desa, arah kebijakan umum, serta program Organisasi Perangkat Daerah (OPD), maupun lintas OPD dan program prioritas kewilayahan.

Tujuan RPJMDes

Setiap pemerintahan dituntut agar agar membuat rencana pembangunan berjangka baik tingkat desa (Rpjmdes), kecamatan (Rpjmdes), Kabupaten (RPJMD), provinsi maupun pusat RPJMN).

Adapun dari Tujuan dibuatnya sebuah RPJMDes yaitu diantaranya adalah sebagai berikut : 

(1) Supaya Desa mempunyai dokumen perencanaan pembangunan desa dalam lingkup skala desa yang berkesinambungan dalam kurun waktu 5 tahun dengan tidak lupa dalam menyelaraskan arah kebijakan pembangunan Kecamatan maupun Kabupaten; 

(2) Sebagai dasar/maupun pedoman dalam kegiatan Pembangunan desa.

Bagi Pemdes yang belum membuat Rpjmdes dan kebetulan masih pemula dan bingung seperti apa saja Contoh lampiran dokumen Rpjmdes, tenang sahabat tidak sendiri ko, masih banyak tersedia contoh Rpjmdes yang mungkin bisa menjadi referensi bagi sahabat.

Demikianlah pembahasan kali ini mengenai contoh 23 Lampiran Terlengkap Dokumen RPJMDes Baru, yang dapat kami berikan semoga bermanfaat dan salam merdesa!

Jika saat ini mau mmembutuhkan 23 Lampiran Terlengkap Dokumen RPJMDes Baru silahakn langsung dowload saja dibwah ini!

AMBIL DISINI 23 Lampiran Terlengkap Dokumen RPJMDes Baru

Baca juga disini, aplikasi penghasil uang, aplikasi penghasil uang 2021, aplikasi penghasil dana, aplikasi penghasil gopay, penghasil uang membayar, penghasil uang terbukti membayar, penghasil uang tercepat membayar, aplikasi yang menghasilkan uang dengan cepat, aplikasi invite teman membayar, aplikasi penghasil uang dana terbaru, aplikasi rajakomen penghasil uang, Daftar Pinjaman Online Terpercaya, Pinjaman Online Terbaru.