Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Hasil MotoGP Styria 2021, Jorge Martin The Winner

Halo sahabat pembaca MEDIABRITA selamat datang pada postingan kali ini kami akan membahas mengenai Hasil MotoGP Styria 2021, dengan hasil akhir Jorge Martin The Winner.

Hasil MotoGP Styria 2021, Jorge Martin The Winner

Seperti diketahui bahwa race MotoGP dilaksanakan di race Styria, Jorge Martin memenangkan MotoGP Styria 2021 sesudah mengalahkan Joan Mir dalam balapan yang sempat diwarnai insiden tabarakan sehingga bendera merah atau red flag di Sirkuit Red Bull Ring, Minggu (8/8).

Selain itu, Francesco Bagnaia memulai balapan dengan cukup sempurna dengan mengungguli dari Martin. 

Hasil MotoGP Styria 2021, Jorge Martin The Winner
MotoGP Styria 2021

Namun, Insiden kecil sempat terjadi di tikungan pertama antara Marc Marquez dengan Aleix Espargaro. Kedua pembalap asal Spanyol itu sempat bersenggolan.

Fabio Quartararo sempat tercecer ke posisi enam di awal balapan, namun tetapi pembalap Yamaha itu mampu tampil agresif ketika sesudah sedikit duel dengan rekan setimnya, Maverick Vinales.

Martin, Joan Mir, dan Marquez. Mir dan Marquez sehingga sempat bersenggolan dan membuat The Baby Alien turun ke posisi enam.

Insiden kedua yakni tabrakan Dani Pedrosa dan Lorenzo sehingga balapan kemudian dihentikan pada lap ketiga setelah bendera merah dikibarkan yang terjadi pada tikungan ketiga. Motor kedua pembalap terbakar hebat setelah tabrakan itu.

Selang beberapa menit, jalan dibersihkan oleh tim lapangan race, kemudian dilaksanakan lagi start ulang dengan jumlah lap 27 dan posisi start seperti awal balapan, Jack Miller memimpin atas Martin dan Mir di awal balapan. Kali kedua Marquez dan Aleix lagi-lagi bersenggolan di tikungan pertama seperti balapan pertama.

Namun, Nasib sial dialami Vinales pasalnya Sepeda motor Top Gun mati sebelum sighting lap dan Vinales kemudian harus dimulai balapan dari pit lane.

Di lap ketiga Balapan mulai seru loh, pasalnya setelah Martin dan Mir sukses menyalip Miller. Kemudian lanjut Quartararo juga berhasil menyalip Miller di lap ke -6 enam. Di lap ini Martin dan Mir twlaj mulai menjauh Meninggalkan dari Quartararo di posisi ketiga.

Alhasil, Quartararo mulai dapat bernapas lega ujtuk mempertahankan posisi ketiga setelah Miller terjatuh di tikungan ke tujuh saat balapan menyisakan 10 lap. Namun, El Diablo twlaj terlalu jauh dalam menggejar Martin dan Mir.

Takbhanya itu juga, bahwa Martin  di untungkan oleh adanya kesalahan Mir di tikungan 3 ketika balapan menyisakan lima lap. 

Martin lebih lanjut terus mempertahankan posisi terdepan dan menang MotoGP Styria 2021. Disusul Mir finis kedua dengan Quartararo merebut podium ketiga.

Berikut Hasil balapan road race MotoGP Styria 2021 yaitu:

1. J. MARTIN 38 menit 07,879 detik

2. J. MIR +1.548

3. F. QUARTARARO +9.632

4. B. BINDER +12.771

5. T. NAKAGAMI +12.923

6. J. ZARCO +13.031

7. A. RINS +14.839

8. M. MARQUEZ +17.953

9. F. BAGNAIA +18.667

10. A. MARQUEZ +19.059

Demikianlah pembahasan kali ini mengenai Hasil MotoGP Styria 2021, Jorge Martin The Winner, semoga bermanfaat dan salam sport!