Widget HTML Atas

Twibbon atau Bingkai Foto Hari Peluncuran Satelit Palapa pada 9 Juli

Twibbon atau Bingkai Foto Hari Peluncuran Satelit Palapa pada 9 Juli

Halo sahabat pembaca MEDIABRITA pada postingan kali ini kita akan membahas mengenai Twibbon atau Bingkai Foto Hari Peluncuran Satelit Palapa pada 9 Juli.

Namun sebelum kita memasang dan ikut menyemarakkan atas kebanggaan terhadap Indonesia dengan adanya Peluncuran Satelit Palapa pada 9 Juli waktu silam, maka kita alangkah baiknya mengenal dahulu sejarah dari hari tersebut.

Twibbon atau Bingkai Foto Hari Peluncuran Satelit Palapa pada 9 Juli
Twibbon atau Bingkai Foto Hari Peluncuran Satelit Palapa pada 9 Juli

Seperti dilansir dari wikipedia, bahwa Palapa merupakan nama untuk sejumlah satelit telekomunikasi geostasioner Indonesia. Nama satelit ini diambil darri "Sumpah Palapa", yg pernah diucapkan oleh Patih Gajah Mada dari kerajaaan Majapahit pada tahun 1334.

Sattelit perrtama diluncurrkan pada tgl 8 Juli 1976 oleh rocket Amerika Serikat sedangkan waktu Indonesia yaitu tanggal 9 Juli 1976 dan dilepas di atas Samudera Hindia pada garis bujur timur 83° BT. Sattelit pertama dari 2(dua) sattelit itu mempunyai tipe HS-333 dan bermassa/bobot 574 kg.

Kemudian, 4(empat) satelit dari seri ke-dua dibuat, yang ke-semuanya dari tipe Hughes HS-376. Ketika waktu peluncuran Palapa B2 gagall, kemudian satelit ke-3 diatur. Awal mulanya memiliki nama Palapa B3 dan dijaddwalkan tuk STS-61-H, akkhirnya diluncurkan sebagai Palapa B2P. Sementara itu, Palapa B2 diiperbaiki kemmbali oleh STS-51-A, diperbaharui serta dilunncurkan lagi sbg Palapa B2R.

Dengan hadirnya satelit Palapa ialah merupakan salahsatu ide dan gagasan dari Presiden RI ke-2 HM Soeharto. Diceritakan pada waktu itu Presiden Soeharto tengah memikirkan bagaimanakah caranya menyambunggkan komunikasi di wilayah nusantara (NKRI) yg begitu luas dan terrpisah jarak sangat jauh.

Peranan pentingnya kecepatan komunikasi tersebut sangat diperlukan untuk mempercepat pembangunan di Indonesia, sesudah masa Orde Lama. Tanpa komunikasi yg cepat, impian Indonesia agar bisa maju sejajar dgn bangsa lainnya bakal hanya menjadi impian saja.

Dengan begitu impian Presiden Soeharto itu cepat menyebar, adalah 2(dua) orang yang waktu itu memiliki tanggung jawab atas kondisi telekomunikasi Indonesia, mereka itu ialah Mayjen TNI Soehardjono (dirjen pos dan telekomunikasi) serta Ir Sutanggar Tengker Yahya (direktur telekomunikasi di ditjen pos dan telekomunikasi dia juga sebagai mantan dirut PN Telekomunikasi Indonesia).

Sutanggar Tengker ialah merupakan alumni Institut Teknologi Bandung (ITB) jurusan telekomunikasi. Sutanggar mengatakan terhadap bapak Soehardjono bahwa mustahil bisa menyambungkan komunikasi di Indonesia dengan tidak menggunakan satelit. Mereka ber-dua pun memahami hal ini, karena waktu itu Indonesia juga belum menguasai tentang mengenai satelit. Hanyalah tahu fungsi dan kegunaannnya saja.

Kemudain, datang lagi persoalan, bgmn dgn biayanya? Sedangkan Satelit ialah barang yg sangat-sangatlah mahal tuk negara seperti Indonesia pada waktu itu. Dgn kondisi masyarakat yg menyedihkan, ter-tinggal dari sisi pendidikan, kemudiain ditambah lagi kondisi perekonomian yang masih merangkak.

Nah, setelah kisah perjalanan panjang dalam misi membangun satelit ini Negara Indonesia hingga sekarang sudah cukup berkembang. Oleh karena itu kita sebagai warga masyarkat Indonesia patut berbangga mempunyai satelit palapa, rasa bangganya bisa juga salahsatunya yaitu dengan memperingati dengan menyemarakkannya memasang dan membuat Twibbon atau Bingkai Foto Hari Peluncuran Satelit Palapa.

Untuk itu kami berusaha menyediakan tentang Twibbon atau Bingkai Foto Hari Peluncuran Satelit Palapa pada 9 Juli, dibawah ini;

https://twb.nz/satelitpalapa1

https://twb.nz/harisatelitpalapa20212

https://twb.nz/harisatelitpalapa202123

https://twb.nz/harisatelitpalapa2021234

Nah itulah kumpulan Twibbon atau Bingkai Foto Hari Peluncuran Satelit Palapa pada 9 Juli, yang sudah kami rangkum. Jika pada hari ini kebetulan hari ini masih belum mengetahui cara membuatnya silahkan disimak dibawha ini;

Cara membuat dan memasang Twibbon atau Bingkai Foto Hari Peluncuran Satelit Palapa pada 9 Juli

Pertama Klik Link Twibbon atau Bingkai Foto Hari Peluncuran Satelit Palapa yang sudah disediakan diatas.

Kedua, ketika sudah dialihkan twibbonize.com unggah photo terkeren milik anda.

Ketiga, sesuaikan dengan posisi gambar dengan cara mencubit jika anda pengguna HP/Android.

Keempat, Foto anda sudah jadi dan tinggal Download hasil Twibbon Hari Satelit Palapa 9 juli

Demikianlah pembahasan kali ini mengenai Twibbon atau Bingkai Foto Hari Peluncuran Satelit Palapa pada 9 Juli, semoga bisa bermanfaat dan bisa ikut menyemarakkan di Hari bersejarah ini.

Terakhir kata, Selamat Hari Peluncuran Satelit Palapa” aku bangga terhadap Indonesia.