Widget HTML Atas

Download Format Daftar Ulang Enumerator dan Admin SDGs Desa di Website Baru

Download Format Daftar Ulang Enumerator dan Admin SDGs Desa di Website Baru

Halo sahabat pembaca MEDIABRITA pada postingan kali ini kami akan membagikan Download Format Daftar Ulang Enumerator dan Admin SDGs Desa di Website Baru.

Seiring banyaknya rekan-rekan perangkat desa yang menanyakan terkait tidak bisa masuknya ke website SDGs Desa, dan mungkin diantara rekan-rekan ada yang belum mengetahuinya tentang adanya perubahan alamat website SDGs Desa 2021.

Download Format Daftar Ulang Enumerator dan Admin SDGs Desa di Website Baru
Download Format Daftar Ulang Enumerator dan Admin SDGs Desa di Website Baru

Seperti kita ketahui bahwa alamat website SDGs Desa yang lama yaitu di https://api-sdgs.kemendesa.go.id/ dan jika rekan-rekan perangkat desa mengaksesnya tentunya tidak akan bisa dengan keterangan “situs tidak dijangkau” itu artinya website tersebut sudah tidak dipakai lagi dalam pendataan SDGs.

Nah, untuk penggantinya sekarang untuk website SDGs Desa yaitu dengan menggunakan alamat di https://dashboard-sdgs.kemendesa.go.id/ atau bisa juga KLIK DISINI.

Akan tetapi, dengan bergantinya alamat tersebut rekan-rekan banyak mengeluhkan tidak bisa masuk/login dengan menggunakn username dan pasword lama ke website SDGs baru itu.

Menurut, pendamping desa hal ini tentulah baru bisa masuk lagi ketika mendaftarkan ulang lagi username dan pasword untuk seluruh para Enumerator dan Admin Desa.

Untuk itu disini kami akan berusaha membagikan Contoh Format Daftar Ulang Enumerator dan Admin SDGs Desa di Website Baru yakni di https://dashboard-sdgs.kemendesa.go.id/ di akhir postingan ini.

Nah setelah rekan-rekan perangkat desa mendownload Format Daftar Ulang Enumerator dan Admin SDGs Desa di Website Baru, masih ada lagi langkah yang harus anda lakukan yaitu mengirim format yang sudah diisi itu, bisa menggunakan email ataupun whatsapp (WA).

Berikut alamatnya email : pusdatin@kemendesa.go.id sedangkan melalui pesan WA ke No : 0812 1880 6075.

Sebagai info tambahan jika anda melalui pesan whatsapp /WA diharapkan anda mencantumkan nama desa, kecamatan, kabupaten dan provinsi. Hal ini dikarenakan agar lebih memudahkan dalam pendaftaran ulang oleh admin kemendesa pusat.

Ketika, anda sudah bisa masuk ke dalam website SDGs desa yang baru tentulah ada beberapa kekurangan dalam website tersebut.

Seperti, untuk admin desa belum bisa melihat hasil inputan para enumerator baik secara per desa maupun secara per kecamatan. 

Namun tenang untuk hasil inputan para enumerator menurut admin kemendesa pusat mengatakan melalui pesan whatsapp sudah aman dan tersimpan di aplikasi SID.

Demikian sedikit pembahasan mengenai Download Format Daftar Ulang Enumerator dan Admin SDGs Desa di Website Baru, semoga bermanfaat dan akhir kata salam merdesa!

AMBIL DISINI Format Daftar Ulang Enumerator dan Admin SDGs Desa di Website Baru.