Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

10 Twibbon atau Bingkai Foto Hari Bhakti TNI AU ke 75 Tahun 2022, TERPOPULER

10 Twibbon atau Bingkai Foto Hari Bhakti TNI AU ke 75 Tahun 2022, TERPOPULER

10 Twibbon atau Bingkai Foto Hari Bhakti TNI AU ke 74 Tahun 2021, TERPOPULER
10 Twibbon Hari Bhakti TNI AU ke 75 Tahun 2022

Halo sahabat pembaca selamat datang di MEDIABRITA, pada postingan kali ini kita akan membahas mengenai 10 Twibbon atau Bingkai Foto Hari Bhakti TNI AU ke 75 Tahun 2022, TERPOPULER setiap tanggal 29 Juli.

Namun, sebelum kita memasang mengenai Twibbon atau Bingkai Foto Hari Bhakti TNI AU ke 75 Tahun 2022, alangkah baiknya terlebih dahulu kita mengenal dahulu bagaimana sejarahnya Hari Bhakti TNI AU ini.

10 Twibbon atau Bingkai Foto Hari Bhakti TNI AU ke 74 Tahun 2021, TERPOPULER
10 Bingkai Foto Hari Bhakti TNI AU ke 75 Tahun 2022, TERPOPULER

Seperti dikutip dari laman resmi www.semarangkota.go.id, bahwa sejarah hari bakti TNI AU ini berawal dari adanya aksi Belanda yangg menginggkari perjanjjian Linggarjati pg tgl 21 Juli 1947 dgn Agresi Belanda I. Kehancurran pangkkalan-pangkkalan TNI AU sebab dri serangan Belanda ini menyebabbkan kemarahan para prajurit-prajurit TNI AU.

Sehingga dalm keterbatasan dan pantang menyyerah, dini hari 29 Juli 1947, Pangkkalan Udara Maguwo dalm keadaan masih gelap, digettarkan oleh deru pesawat yng mengemban misi penyerangan ke tangsi- tangsi militer Belanda yng berada di Salatiga dan Ambarawa olehh Kadet penerbang Sutardjo Sigit dan Suharnoko Harbani mengggunakan pesawat Chureng.

Chureng sendiri dilengkkapi senapan mesin dngan penembak udara Kaput. Sedangkkan, pesawat Sutardjo Sigit dibekkali bom- bom bakar dan penembbak udaranya Sutardjo. Kadet penerbang Mulyono menyerrang Semarang mengggunakan pesawat pengebom ”Driver Bomber” Guntei dngan dibebani bom 400 kg dan dilengkkapi dua senapan mesin engan penembak udara Dulrachman.

Sementara itu, Kadet Penerbang Bambang Saptoadji dngan pesawat buru sergap Hayabusha yng berttugas mengawal pesawat yng diawaki Kadet Penerbang Mulyono, terpakksa dibatalkkan karena pessawat mengallami kerusakan.

Sesudahnya mengadakan pengebboman di tiga kota itu, ketiga pessawat sebelum waktu jam 6 pagi sudah kembbali di Pangkalan Udara Maguwo. Serrangan udara ini membuat semangat juang dan rasa percaya diri Bangsa Indonesia, dan seballiknya di pihak Belanda.

Masih dihari yng sama pula, sore hari pesawat P-40 Kittyhawk Belanda melakkukan serangan balik dngan berondongan peluru dngan sasaran Pesawat Dakota VT-CLA yng membawa obat-obatan sumbangan dari Palang Merah Malaya kpd Palang Merah Indonesia, yng mengakibatkan pesawat oleng lalu jatuh di Desa Ngoto, 3 km sebellah selatan Yogyakarta.

Korban yng gugur dlam musibah itu diantaranya Komodor Muda Udara Adisucipto, Komodor Muda Udara Prof. Dr. Abdulrachman Saleh dan Opsir Muda Udara Adisumarmo.

Gugurrnya para tokoh TNI AU kala itu mengakikbatkan rasa kedukaan menddalam krena tenaga dan pikirannya sangat diperlukkan utk membangun dan membesarkan Angkatan Udara.

Peristiwa heroik inillah yng mendasari peringatan Hari Bakti TNI Angkatan Udara yng diperingati setiap tahunnya.

Logo Hari Bhakti TNI AU ke 75 Tahun 2022

10 Twibbon atau Bingkai Foto Hari Bhakti TNI AU ke 75 Tahun 2022, TERPOPULER

TWIBBON HARI BHAKTI TNI AU 2022 VERSI 1 

TWIBBON HARI BHAKTI TNI AU KE 75 VERSI 2 

LINK TWIBBON HARI BHAKTI TNI AU 2022 VERSI 3 

LINK TWIBBON HARI BHAKTI TNI AU KE 75 VERSI 4 

TWIBBON HARI BHAKTI TNI AU KE 75 2022 VERSI 5 

LINK TWIBBON BHAKTI TNI AU 2022 VERSI 6 

BACKGROUND TWIBBON HARI BHAKTI TNI AU 2022 VERSI 7 


Itulah link dari 10 Twibbon Hari Bhakti TNI AU ke 75 Tahun 2022, TERPOPULER yang telah berhasil kami rangkum dari sumbernya.

Nah, jika pada waktu ini masih ada yang belum paham caara membuatnya silahkan disimak dahulu sebegai berikut;

Pertama. Silahkan pilih salahsatu link yang tersedia, kemudian COPY dan PASTE kan di Google atau browser anda.

Kedua, jika sudah terbuka kemudaian pilih poto terbaik anda dan atur sesuaikan dgn cara mencubitnya di HP anda.

Ketiga, Download hasil foto dan kini siap dibagikan di medsos anda.

Demikianlah pembahasan pada saat ini mengenai 10 Twibbon atau Bingkai Foto Hari Bhakti TNI AU ke 75 Tahun 2022, TERPOPULER semoga bermanfaat dan salam sukses serta sehat .