Widget HTML Atas

Surat Permohonan Integrasi BPJS Kesehatan dari Desa

Surat Permohonan Integrasi BPJS Kesehatan dari Desa

Surat Permohonan Integrasi BPJS Kesehatan dari Desa
Surat Permohonan Integrasi BPJS Kesehatan

Halo sahabat pembaca MEDIABRITA pada ulasan kali ini akan memberikan contoh mengenai Surat Permohonan Integrasi BPJS Kesehatan dari Desa.

Adapun maksud dari Jenis Surat Permohonan Integrasi BPJS Kesehatan dari Desa ini aalah sebuah proses permohonan untuk integrasi atau dipindahkan dari BPJS Kesehatan berbayar kepada BPJS Kesehatan yang dibayarkan oleh pemerintah kabupaten/kota di setiap daerah.

Hal ini tidak bisa serta merta warga masyarakat dapat mengajukan Surat Permohonan Integrasi BPJS Kesehatan dari Desa, karena hal ini hanya dikhususkan kepada warga masyarakat yang tidak mampu membayar BPJS Kesehatan.

Disamping itu juga ketika mengajukan Surat Permohonan Integrasi BPJS Kesehatan dilampirkan sejumlah persyaratan diataranya, seperti surat keterangan tidak mampu dari desa, fotocopy kartu keluarga dan kartu tanda penduduk (KTP-el).

Nantinya dalam proses pengajuan Surat Permohonan Integrasi BPJS Kesehatan ketika hal tersebut sudah disampaikan kepada Bupati/Wali kota melalui UPCPK tingakt kabupaten/kota, akan diadakan monitoring terhadap pemohon. 

Selain itu juga bakalan ada pengecekan atau survey secara langsung dari tim dari kabupaten/kota untuk melihat kondisi ekonomi, baik tempat tinggal dan hal lainnya. Setelah diadakan hal tersebut, yang menenetukan layak atau tidaknya mendapatkan Integrasi BPJS Kesehatan adalah mereka-mereka ini.

Nah untuk itu, pada kesempatan yang baik ini kami akan berusaha menyediakan Surat Permohonan Integrasi BPJS Kesehatan dari Desa, lengkap dengan file wordnya, agar supaya lebih cepat dalam mengeditnya oleh anda semua.

Akan tetapi untuk lebih jelasnya lebih baiknya yuk disimak dahulu seperti apa sih redaksinya Surat Permohonan Integrasi BPJS Kesehatan dari Desa itu.

Tapi ingat, Surat Permohonan Integrasi BPJS Kesehatan dari Desa ini mungkin tidak sama, bahkan tidak program seperti ini, karena hal tersebut disesuaikan dengan kebijakan daerah masing-masing.

Baiklah langsung saja berikut ini contoh Surat Permohonan Integrasi BPJS Kesehatan dari Desa, redaksinya seperti ini, disini kami menyertakan lampirannya seperti SKTM karena kami yakin di desa anda juga sudah pasti memilikinya dan sesuaikan saja dengan yang ada di desa anda.

Surat Permohonan Integrasi BPJS Kesehatan dari Desa

Ini diisi dengan Kop desa, kelurahan, Gampong, Keuchik atau sebutan lain.

Nomor : 440/ /DS-../../2025

Sifat : Penting 

Lampiran : 1 Set

Perihal : Permohonan Integrasi BPJS

Dengan ini, kami mengajukan permohonan Integrasi BPJS, untuk perawatan dan pengobatan pasien di Puskesmas (Contoh sebutkan) Kabupaten (Contoh sebutkan) yang tidak ditanggung oleh program Jamkesmas maupun Jamkesda. 

Identitas pasien adalah sebagai berikut :

Nama

Jenis kelamin

Tempat tanggal lahir

Alamat

Sebagai bahan pertimbangan Bapak, kami lampirkan :

1. Surat Keterangan Tidak Mampu (diketahui oleh Camat)

2. KTP

3. Kartu Keluarga

Demikian permohonan ini, atas terkabulnya permohonan ini kami haturkan terimakasih.

Kemudian ditandatangani oleh kepala desa, keucik, gampong atau sebutan lainnya sesuai daerah masing-masing, lalu diketahui oleh camat setempat.

Nah, demikianlah sedikit pembahasan mengenai contoh Surat Permohonan Integrasi BPJS Kesehatan dari Desa, kurang lebihnya mohon maaf mungkin ada perbedaan di setiap desa.

Semoga bermanfaat dan bisa membantu warganya yang saat ini sedang membutuhkan keringanan biaya kesehatan terimakasih dan akhir kata demi kekompakan kita SALAM MERDESA!

AMBIL DISINI Contoh Surat Permohonan Integrasi BPJS Kesehatan dari Desa