Widget HTML Atas

Cara Mengatasi Tidak Bisa Login Aplikasi SDGs Desa 2021

Cara Mengatasi Tidak Bisa Login Aplikasi SDGs Desa 2021

Cara Mengatasi Tidak Bisa Login Aplikasi SDGs Desa 2021

Halo sahabat pembaca MEDIABRITA pada postingan kali ini kami akan membahas mengenai Cara Mengatasi Tidak Bisa Login Aplikasi SDGs Desa 2021. Hal ini dikarenakan banyaknya keluhan dari para enumerator atau petugas penginput Aplikasi SDGs Desa 2021.

Oleh karena itu, kami akan mencoba memberikan sedikit penngetahuan kami, semoga kendala dan keluhan anda selama menjadi petugas pendataan SDGs Desa 2021 bisa berjalan dengan lancar tanpa halangan suatu apapun.

Seperti diketahui bersama bahwa akhir akhir ini Aplikasi SDGs Desa 2021, banyak ditemui kendala yang dihadapi oleh para enumerator/petugas penginput juga oleh admin desa.

Mulai dari sulitnya masuk atau Tidak Bisa Login Aplikasi SDGs Desa 2021, terkadang juga seringnya nge hang atau lemot sekali, bahkan ketika menginput data sdgs sering langsung keluar sendiri.

Nah, hal ini terkadang membuat para enumerator atau petugas penginput sdgs desa 2021 menjadi stress, bahkan menjadi malas untuk melanjutkan pekerjaannya.

Cara Mengatasi Tidak Bisa Login Aplikasi SDGs Desa 2021

Baru-baru ini pihak dari Kapusdatin Kemendesa PDTT melalui surat elektronik memberitahukan terkait adanya sejumlah perubahan diantaranya website baru dgn alamat dashboard-sdgs.kemendesa.go.id kemudian dalam kode desa, kecamatan, kabupaten, provinsi dan enumerator. 

Inilah isi dari surat elektronik yang dilayangkan oleh kemendesa PDTT terkaiit adanya sejumlah perubahan kode pada SDGS Desa 2021, diantaranya sebagai berikut :

Pertama, berikut disampaikan kode wilayah desa, kecamatan, kabupaten, provinsi untuk pengisian user dashboard sdgs desa.

Kedua, untuk user level desa menggunakan kode Desa, user level Kecamatan menggunakan kode Kecamatan, user level Kabupaten/Kota menggunakan kode Kabupaten/Kota, user level Provinsi menggunakan kode Provinsi.

Ketiga, kode user enumerator = 8 , kemudian admin desa =7 , kemudian admin kecamatan = 6 , serta admin kabupaten = 5 sedangkan untuk admin provinsi = 4

Keempat, dalam pengiriman pendata baru atau perbaikan bisa dikirimkan melalui email ke alamat pusdatin@kemendesa.go.id atau bisa juga melalui wa 081218806075.

Kelima, surat tersebut dikrimkan langsung dari Dr Ivanovich Agusta sebagai Kapusdatin Kemendesa PDTT.

Cara Mengatasi Tidak Bisa Login Aplikasi SDGs Desa 2021

Nah, untuk itu kita sebagai Pembina ataupun Ketua Pokja Relawan Pendataan SDGs Desa, tentunya masih bingung dan bertanya-tanya, terkait apa maksud dari surat pemberitahuan tersebut dan sejauh ini pada dashboard SDGS untuk melihat hasil input data yang telah dimasukan kedalam aplikasi SDGs Desa memanglah tidak bisa.

Meski demikian, Anda tidak usah khawatir, ikuti saja petunjuk dari Kapusdatin Kemendesa tersebut, yakni dengan kembali mengirimkan nama-nama pendata yang pernah dahulu didaftarkan. 

Karena dengan pendaftaran ulang ini kita bisa lagi dashboard SDGs Desa dengan alamat dashboard-sdgs.kemendesa.go.id, dengan begitu diharapkan kita bisa menginput lagi dan bisa melihat semua data yang telah diinput ke aplikasi SDGs Desa.

Nah, bagi yang saat ini membutuhkan format pendataan ulang para petugas penginput, para admin baik desa, kecamatan, kabupaten ataupun provinsi bisa mengirimkan datanya (FORMAT AMBIL DISINI).

Sementara itu, bagi anda yang saat ini juga masih belum mengetahui kode dari desa, kecamatan, kabupaten/kota dan kode provinsi silahkan lagsung saja ambil kodenya. (KODE AMBIL DISINI).

Mudah-mudahan dengan mengisikan format pendaftaran ulang para enumerator, dan admin bisa lancar kembali Aplikasi SDGS Desa dan juga Dasrboar SDGs Desa. Karen hanya inilah yang ingin diharapkan para petugas, kelancaran dalam menginput dan tidak nge hang ataupun lemot.

Selain itu, Kementerian Desa PDTT juga kami yakin siap mendukung segala kebutuhan dalam pendataan SDGS desa dan pemberdayaan masyarakat level desa, kecamatan, kabupaten, provinsi, dan nasional.

Yang sering dikunjungi : aplikasi penghasil uang, aplikasi penghasil uang 2021, aplikasi penghasil dana, aplikasi penghasil gopay, penghasil uang membayar, penghasil uang terbukti membayar, penghasil uang tercepat membayar, aplikasi yang menghasilkan uang dengan cepat, aplikasi invite teman membayar, aplikasi penghasil uang dana terbaru, aplikasi rajakomen penghasil uang, Daftar Pinjaman Online Terpercaya, Pinjaman Online Terbaru.

Demikianlah sedikit pembahasan mengenai Cara Mengatasi Tidak Bisa Login Aplikasi SDGs Desa 2021, yaitu dengan mengirimkan kembali format pendaftaran para enumerator dan para admin. Semoga dengan adanya pendaftaran kembali ini bisa lebih stabil, lancar dan tidak ada kendala apapun di Aplikasi SDGs Desa 2021. Amin!

AMBIL DISINI FORMAT PENDAFTARAN ULANG PARA ENUMERATOR DAN ADMIN

AMBIL DISINI KODE DESA, KEC, KAB/KOTA DAN PROVINSI