Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

15 Twibbon atau Bingkai Foto Hari Anak Nasional 23 Juli 2022

15 Twibbon atau Bingkai Foto Hari Anak Nasional 23 Juli 2022

15 Twibbon atau Bingkai Foto Hari Anak Nasional 23 Juli 2021
Twibbon atau Bingkai Foto Hari Anak Nasional 23 Juli 2022

Halo sahabat pembaca MEDIABRITA, pada kesempatan kali ini kami menyediakan tentang 15 Twibbon atau Bingkai Foto Hari Anak Nasional 23 Juli 2022.

Nah untuk itu sebelum anda memasang dan membuat 15 Twibbon atau Bingkai Foto Hari Anak Nasional 23 Juli 2022, alangkah baiknya mengenal dahulu seperti apa saja sejarah Hari Anak Nasional 23 Juli tersebut.

Negara Indonesia memperingati Hari Anak Nasional setiap tanggal 23 Juli. Peringatan Hari Anak inii berbeda dgn peringatan hari anak didunia lainnya seperti Hari Anak Interrnasional setiap tanggal 1 Juni dan Hari Anak Sedunia setiap Tanggal 20 November.

Adapun menjadi latarbelakang dan sejarah menjadikan pada 23 Juli dipilih dan ditetapkan sebagai Hari Anak Nasional.

Hari Anak Indonesia berrawal dari Hari Kanak-Kanak yg ditetappkan oleh Presiden Soeharto. Pada waktu itu, Kongres Wanita Indonesia mengggagas adannya Hari Kanak-Kanak Nasional. Nah dari gagasan itulah muncul Pekan Kanak-Kanak pada tahun 1952, yg dirayakkan pda minggu kedua bulan Juli, berrtepatan dengan hari libur sekolah.

Kemudian selang berapa tahun setelahnya, peringatan pekan kanak-kanak inipun telah berganti pada tanggal 1-3 Juni bersamaaan dengan Hari Anak Internasional. Sehingga samapula Hari Kanak-Kanak ditetapkan pada tangal 6 Juni, bertepatan dgn hari lahir Ir Soekarno.

Akan tetapi, dimasa Presiden Soeharto waktu itu sejumlah kebijakan di era Orde Lama dihapus dan diganti yg baru, termasuk hari anak. Hari anak lalu diganti oleh Soeharto pada taun 1984 sesuai dgn Keputusan Presiden RI No.44 taun 1984 tentang Hari Anak Nasional.

Dalam isi keputusan Presiden (Keppres) tersebut menetapkan tanggal 23 Juli sebagai Hari Anak Nasional yg menitikkberatkan dengan upaya mewujuddkan perkembangan anak secara jasmani, rohani, dan sosial. Pada tangggal 23 Juli juga dipilih krn dianggap sebagai hari penting tuk kesejahteraan anak. Pd tgl 23 Juli ini pula Undang-Undang tentang Kesejahteraan Anak disahhkan pada taun 1979.

Sehingga dengan demikian, Hari Anak Nasional pada tanggal 23 Juli ini, terus-menerus diperingati sampai saat ini dng berbagai kegiatan. Sejumllah dasar hukum Hari Anak Nasional pula ditambahkkan. Dasar hukum perrlindungan anak kiini sesuai dgn Pasal 28B ayat 2 UUD 1945 dan Undang-Undang No.23 taun 2002 tentang Perlindungan Anak.

Sementara itu, Kementrian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak mennjelaskan dlm Panduan Hari Anak Nasional 2021, makna hari anak adlh kepedulian selurruh bangsa Indonesia terhadap perlindungan anak agar tumbuh dan berkembang secara optimal dgn mendorong keluarga menjadi lembaga pertama dan utama dlm memberikan perlindungan kepada anak.

Nah, setelah anda memahami serta mengetahui sejarah dari hari anak nasional maka sekarang anda sebaiknya ikut andil dalam memperingati hari anak nasional pada tahun 2021 dengan cara memasang 15 Twibbon atau Bingkai Foto Hari Anak Nasional 23 Juli 2022.

Sebagai keluarga kehadiran anak merupakan bagian dari kehidupan yang sangat penting, sehingga kasih sayang orang tua terhadap anaknya tidak terhingga sampai kapanpun.

15 Twibbon atau Bingkai Foto Hari Anak Nasional 23 Juli 2021
15 Twibbon atau Bingkai Foto Hari Anak Nasional 23 Juli 2022


15 Twibbon atau Bingkai Foto Hari Anak Nasional 23 Juli 2022

Berikut ini adalah 15 Twibbon atau Bingkai Foto Hari Anak Nasional 23 Juli 2022 yang sudah kami rangkum, kini anda tinggal memilih nya saja!

Twibbon hari anak nasional 2022 kemenpppa

https://www.twibbonize.com/radjakanaknasional2022

Twibbon hari anak nasional 2022 Kemendikbud

https://www.twibbonize.com/harianak2022bams

Twibbon hari anak nasional 2022 kota Semarang

https://www.twibbonize.com/han230722keren

Link Twibbon hari anak nasional 2022

https://www.twibbonize.com/harianaknasionalkotamks2022

Link Twibbon hari anak nasional 2022 Kemendikbud

https://www.twibbonize.com/harianaknasional-2022

Link Twibbon hari anak nasional 2022 kemenpppa

https://www.twibbonize.com/frameharianaknasional22

Link Twibbon hari anak nasional 2022 kota Semarang

Link Twibbon hari anak Indonesia 2022

100+ Twibbon hari anak lainnya di 

Itulah beberapa kumpulan hari anak nasional 2022. Namun jika ada yang belum tahu cara Membuat silahkan simak ini dahulu.

Cara memasang 15 Twibbon atau Bingkai Foto Hari Anak Nasional 23 Juli 2022, yaitu sebagai berikut:

  • Pilih salahsatu link 15 Twibbon atau Bingkai Foto Hari Anak Nasional 23 Juli 2022, yg sudah disediakan. Lalu copy link tsb dan buka di google dan mem-paste link nya.
  • Pilih foto terkeren anda yang akan diupload.
  • Atur/sesuaikan posisi foto anda jika di HP cubit foto anda agar posisinya sesuai.
  • Terakhir tinggal donwload twibbon foto anda dan bagikan ke medsos anda sekalian.

Nah, Tak lengkap rasanya bila di hari anak nasional ini anda tidak mengucapkannya, jika anda bingung berikut ini kami sediakan sebagai referensi anda kata-kata/quotes ucapan selamat hari anak nasional 2022 , pasalnya Kata-kata ini sangat cocok apabila anda bagikan di medsos anda, seperti di status FB, caption IG, story WA dan lainnya ketika memperingati Hari Anak Nasional di tanggal 23 Juli 2022.

Anak ialah kebangggaan Keluarga, Bangsa, & Negara. Marilah kita bimmbing anak2 utk menjadi Anak Indonesia GENIUS yg siap menjadi generasi penerus bangsa, Selamat Hari Anak Nasional 2022.

Marilah kita jadikan rumah & lingkungan kita ramah anak. Supaya mereka nyaman & aman dlm tumbuhkembangnnya.

Ingattlah! bahwa dibalik segala kelengkapan & kemewahan yg diberikan orangtuanya kepada anak-anaknya, yg paling utama adalah mereka membutuhkan kasihsayang.

Jangan lupakan yg utama, tuk mengejar yg entah. Setua apapun anda, anda adalah seorang anak. Akan teTapi tidak tuk sifatmu, janganlah kekanakk-kanakan.

Pada seribu hari pertama kehidupan anak sampai usia 2 tahun, merupaakan masa emas perrtumbuhan anak. Manfaatkanlah masa emas itu utk memaksimallkan asupan gizi dan memperhatikkan tumbuhkembang anak. Selamat Hari Anak Nasional 2022.

Anak merupakan kunci kokohnnya ketahanan keluarga. Kebaikkan bangsa berawal dari kebaikan untukk anak.

Selamatt Hari Anak Nasional Tahun 2022. Anak yng diasuh dari ibu tunggal juga mempunyaai hak tuk menjalani kehidupan layaknya anak lainnnya & stop bilang anak haram.

Selamat Hari Anak Nasional/2022. Tumbuh dan berkembanglah untuk kebanggaan bangsa Indonesia 

Seorang anak bakal menjadi apappun yg mereka lihat & selallu menerima apaapun yg mereka rasa cocok. Makka bijaksanalahh dlm membesarrkan dann merawat anak.

Selammat Hari Anak Nasional taun 2022 tuk seluruh anak hebat di Indonesia. Kalian merupakan generasi mendataang yg mewarnai masa kini & diharapkan dpt membawa kemajuan dimasa yang akan datang. Anak Indonesia, Keren!

Selamat Hari Anak Nasional 2022, Tetaplah menjjadi anak-anak yang ceria & bersinar selalu ya?, karena masadepan berada ditangan anak-anak. Aku banggga mjd anak Indonesia.

Anak anak yaitu aset masa depan, Anak-anak ibarat kosong, ketika kita isi degn hal positif tentu hasilnya bakalan positif & juga kebalikannya.

Selamat Hari Anak Nasional 2022. Ada Ibu & Bapak disana yg berharap anaknya jadi orang yg sukses dan bahagia, tapi tidak lupa kpd orang tuanya.

Selamat Hari Anak Nasional 2022, tetapplah mjd kanak-kanak dgn jiwa penuh kesenangan yg tulus ga usah buru-buru dewasa karena jadi dewasa penuh tipudaya juga drama.

Anak2 generasi saat ini ialah mereka yg nantinya hidup di era digitall yg sangat maju, sebab itu informasi dn edukasi terkaiit cyber muttlak diperlukan. Lindungilah anak diranah cyber, salah satunya bijak dlm bermedsos. Selamat Hari Anak Nasional 2021!

Demikianlah pembahasan kali ini mengenai 15 Twibbon atau Bingkai Foto Hari Anak Nasional 23 Juli 2022, semoga bermanfaat dan semoga anaknya menjadi anak soleh dan solehah. Amin!