Widget HTML Atas

√13 Jenis Contoh Surat Pengadaan Barang Jasa Desa Teranyar!

13 Jenis Contoh Surat Pengadaan Barang Jasa Desa Teranyar!

Selamat datang para Pembaca MEDIABRITA dimanapun berada, postingan kali ini kita akan membahas tentang 13 Jenis Contoh Surat Pengadaan Barang Jasa Desa Teranyar!

Dalam proses pengadaan barang dan jasa di sebuah proyek, baik Instansi Pemerintah ataupun swasta pastilah ada yang namanya pengadaan barang dan jasa.

Perlu rentetan sebuah proses perjalanan panjang  dalam pengadaan barang dan jasa, disini kami akan memberikan dan menyediakan 13 Jenis Contoh Surat Pengadaan Barang Jasa Desa Teranyar!

Baiklah langsung saja berikut ini 13 Jenis Contoh Surat Pengadaan Barang Jasa Desa Teranyar!

Surat Pemberitahuan

Sehubungan dengan akan dilaksanakan kegiatan Pengaspalan jalan desa hotmix dan penambalan di Dusun Pekauman 2 Desa Leuwimunding, dimana didalamnya terdapat pekerjaan pengadaan barang berupa hotmix, aspal dan teak coat.

Adapun spesifikasi teknis yang kami persyaratkan adalah :

Ruang lingkup pekerjaan ( Pengaspalan jalan desa dengan hotmix + Penambalan jalan berlubang)

Daftar barang/jasa

Maka apabila Saudara berminat dan bersediamelaksanakan pekerjaan pengadaan barang  tersebut, diminta segeramengajukan surat penawaran harga.

Surat penawaran dialamatkan kepada kami selaku Tim Pengelola Kegiatan dengan ketentuan sebagai berikut :

Surat penawaran dibuat rangkap 3 (tiga) asli bermaterai Rp.6.000,00 dan harus sudah kami terima tanggal 11 Juli 2016

Surat penawaran dilampiri :

Daftar penawaran harga termasuk pajak, bea meterai dan jasapenggandaan;

Foto copy Surat Ijin Usaha Perdagangan (SIUP); dan

Foto copy Nomor Pokok Wajib Pajak (NPWP).

Demikian surat permintaan penawaran ini kamisampaikan atas perhatian Saudara diucapkan terima kasih.

13 Jenis Contoh Surat Pengadaan Barang Jasa Desa Teranyar!

Menanggapi Surat permintaan penawaran dariKetua Tim Pengelola Kegiatan Desa LeuwimundingNomor 001/TPK-LMD/VII/2016 tanggal 9  Juli 2016 , hal permintaan penawaran, maka bersama ini kami mengajukan penawaran harga untuk melaksanakanpekerjaan tersebut.

Adapun harga penawaran yang kami ajukan adalahsebesar

Rp. 323.235. 000 (Tiga ratus dua puluh tigajuta dua ratus tiga puluh lima ribu rupiah) dengan rincian sebagaimanaterlampir.

Sesuai dengan persyaratan yang diminta bersamaini kami sampaikan :

1. Daftar rincian penawaran harga;

2. Foto copy Surat Izin Usaha Perdagangan (SIUP); dan

3. Foto copy Nomor Pokok Wajib Pajak (NPWP).

Demikian surat penawaran harga kami buat untukmenjadikan periksa.

Menanggapi surat Saudara tentang ajuanpenawaran harga Nomor 89-VII tanggal 9 Juli 2016 hal : Penawaran harga,bersama ini kami sampaikan hal hal sebagai berikut :

Setelah menerima dan mempelajari isi surat  Saudara,  pada prinsipnya kami tidak berkeberatan, tetapi berdasarkan harga penawaran yang Saudara ajukan kami perlu melakukan klarifikasi dan negosiasi harga terhadap penawaran Saudara tersebut;

Untuk keperluan dimaksud kami mengharap kehadiran Saudara pada :

Hari :  Rabu

Tanggal :  13 Juli 2016

J a m :  10:00 Wib

Tempat :  Kantor Kepala  Desa Leuwimunding

A c a r a :  Negosiasi Harga

Demikian atas perhatian dan kerjasamanyadiucapkan terima kasih.

BERITA ACARA KLARIFIKASI DAN NEGOSIASI HARGA

Pada hari ini Rabu  tanggal Tiga Belas  bulan Juli  tahun Dua Ribu Enam Belas pada pukul11:00 WIB dengan mengambil tempat di Balai Desa Leuwimunding, kami yang bertanda tangan di bawah ini telah melakukan klarifikasi dan negosiasi harga ataspekerjaan pengadaan barang berupa hotmix, aspal dan tek coat pada pekerjaan pengaspalan jalan desa hotmik dan penambalan Dusun Pekauman Desa Leuwimunding.

Rapat dipimpin oleh Ketua Tim Pengelola Kegiatan Sabu Sutarya, S.P denganpihak Penyedia barang/jasa dari CV. Putra Jaya

Pada saat klarifikasi dan negosiasi harga pihak penyedia jasa yangdihadiri oleh H.Taufikmenyatakan hal-hal sebagai berikut :

1. Bahwa pihak Penyedia barang/jasa dari CV. Putra Jaya menyatakan telahmenerima semua surat yang berkaitan dengan prosespekerjaan pengadaan barang.

2. Bahwa pihak Penyedia barang/jasa dari CV. Putra Jaya menyambut baik danmengucapkan terima kasih atas kepercayaan yang telah diberikanselama ini dan semoga kerjasama yang telah berjalan dapatdilanjutkan.

Adapun mengenai pengajuan penawaran untuk melaksanakankegiatan tersebut disampaikan sebagai berikut :

a. Besarnya jumlah penawaran harga yang diajukan oleh Penyediabarang/jasa dari CV. Putra Jaya  adalahsebesar Rp. 323.235.000 ( Tiga ratus dua puluh tiga juta dua ratus tiga puluh lima ribu rupiah) termasukbeban pajak dan bea materai;

b. Adapun mengenai rincian dari jumlah penawaran tersebut dapatdilihat secara rinci dalam lampiran surat penawaran harga;

c. Setelah dilakukan beberapa pembicaraan baik menyangkut negosiasiserta beberapa klarifikasi maka kedua belah pihak secara bersamasamatelah menyepakati pengurangan atas penawaran yang diajukanPenyedia barang/jasa dari CV. Putra Jaya sebesar Rp.4.727.400 ( Empat juta tujuh ratus dua puluh tujuh ribu empat ratus rupiah) menjadi sebesar Rp. 318.462.600 ( Tiga ratus delapan belas juta empat ratus enam puluh dua ribu enam ratus rupiah ) termasuk beban pajak dan beamaterai yang harus dibayar Penyedia barang/jasa dari CV. Putra Jaya  danselanjutnya Penyedia barang/jasa dari CV. Putra Jaya akan membuat danmenyampaikan surat penawaran yang baru sesuai hasil kesepakatanini dengan rincian sebagai berikut:

Kesepakatan lain yang dihasilkan pada saat klarifikasi dan negosiasi harga adalah bahwa masing-masing pihak bersepakat untukmenuangkan proses kerjasama ini dalam bentuk Surat PerjanjianKerjasama yang akan dibuat setelah proses klarifikasi dan negosiasi harga disepakati dan ditandatangani oleh kedua belah pihak.

Demikian Berita Acara ini dibuat rangkap 2 (dua) masing-masing bermeterai cukup dan mempunyai kekuatan hukum yang sama untukdipertanggungjawabkan sesuai peraturan perundang-undangan yangberlaku.

13 Jenis Contoh Surat Pengadaan Barang Jasa Desa Teranyar!

Persetujuan Penawaran

Berdasarkan surat Saudara Nomor 90-VII/PJ-CV/2016tanggal 13 Juli 2016, hal Penawaran Harga dan Berdasarkan BeritaAcara Klarifikasi dan Negosiasi Harga Nomor :003/TPK-LMD/VII/2016 dan........., maka kami sampaikan bahwa setelahmenerima dan mempelajari isi surat Saudara serta Berita Acara Klarifikasi dan Negosiasi Harga, maka padaprinsipnya kami tidak berkeberatan dan dapat menerimadengan penawaran harga yang telah disepakati sebesarRp. 318.462.600 (Tiga ratus delapan belas juta empat ratus enam puluh dua ribu rupiah).

Sehubungan dengan hal tersebut diatas, dimintakehadiran Saudara pada :

Hari : Jumat  tanggal 15 Juli 2016

Pukul : 09:00 wib

Tempat :  Balai Desa Leuwimunding

A c a r a : Penandatanganan Surat Perjanjian

Adapun konsep perjanjian sebagaimana terlampir.

Demikian atas perhatian dan kerjasamanyadiucapkan terima kasih.

SURAT PERJANJIAN

Pada hari ini Jumat tanggal Lima belas  bulan Juli  tahun Dua ribu enam belas  bertempat di Balai desa Luwimunding, kami yang bertanda tangan dibawah ini :

I. Nama : SABU SUTARYA, S.P

Jabatan : Ketua Tim Pengelola Kegiatan  Desa Leuwimunding

Alamat :  Desa Leuwimunding

Selanjutnya disebut PIHAK PERTAMA

II. Nama :  H. TAUFIK

Jabatan : Direktur/Pimpinan/Pemilik  CV. Putra Jaya

Alamat :  Desa Mirat Kecamatan Leuwimunding

Selanjutnya disebut PIHAK KEDUA

Untuk selanjutnya PIHAK PERTAMA dan PIHAK KEDUA disebut PARA PIHAK.

Bahwa PARA PIHAK telah sepakat dan setuju untuk mengadakanperjanjian, dengan ketentuan sebagai berikut :

Pasal 1

RUANG LINGKUP PEKERJAAN

Ruang lingkup pekerjaan dalam perjanjian ini adalah Pengadaan barang berupa hotmix, aspal dan teak coat untuk pengerjaan pengaspalan jalan desa hotmik dan penambalan

Pasal 2

NILAI PEKERJAAN

Nilai pekerjaan yang disepakati untuk penyelesaian pekerjaan/ pengadaan barang  dalamperjanjian ini adalah sebesar tiga ratus delapan belas juta empat ratus enam puluh dua ribu enam ratus rupiah termasuk pajak dan bea materai.

Pasal 3

HAK DAN KEWAJIBAN

(1) PIHAK PERTAMA berhak menerima hasil pekerjaan tepat padawaktunya

(2) PIHAK PERTAMA berkewajiban membayar biaya penyelesaianpekerjaan sebagaimanadimaksud dalam Pasal 2.

(3) PIHAK KEDUA berhak atas pembayaran untuk penyelesaianpekerjaan sebagaimanadimaksud dalam Pasal 2.

(4) PIHAK KEDUA berkewajiban menyerahkan hasil pekerjaan tepatpada waktunya.

Pasal 4

JANGKA WAKTU PELAKSANAAN PEKERJAAN

Jangka waktu untuk menyelesaikan pekerjaan adalah sepuluh  hari kerja mulaitanggal 18-07-2016  sampai dengan 29-07-2016sehingga pekerjaan harus selesai dandiserahkan pada tanggal 01-08-2016

Pasal 5

FORCE MAJEURE

Yang dimaksud dengan force majeure adalah suatu keadaan yang terjadi di luar kemampuan PARA PIHAK yang tidak dapat diperhitungkan sebelumnya.

(2) Apabila terjadi keadaan force majeure sebagaimana dimaksud ayat (1), maka PARA PIHAK terbebas dari kewajiban yang harusdilaksanakan

Pasal 6

SANKSI

Apabila penyelesaian pekerjaan melebihi batas waktu yang disepakati maka PIHAK KEDUA harus membayar denda sebesar 2,5% dari nilaipekerjaan dengan nominal sebesar Rp. 15.923.130( Lima belas juta sembilan ratus dua puluh tiga ribu seratus tiga puluh rupiah).

Pasal 7

KETENTUAN PENUTUP

Perjanjian ini dibuat rangkap 2 (dua) masing-masing bermeterai cukup dan mempunyai kekuatan hukum yang sama untukdipertanggungjawabkan sesuai peraturan perundang-undangan yangberlaku.

Pengadaan barang hotmix, aspal dan teak coat pada pekerjaan pengaspala jalan desa hotmix dan penambalan dusun Pekauman Desa Leuwimunding

13 Jenis Contoh Surat Pengadaan Barang Jasa Desa Teranyar!

Pada hari ini Senin  tanggal satu bulan Agustus tahun dua ribu enam belas pada pukul 14:00 WIB.bertempat di Balai Desa Leuwimunding, kami yang bertanda tangan di bawah ini secarabersama-sama telah melakukan pemeriksaan atas pekerjaanyangtelah dikerjakan Penyedia barang/jasa dari CV. Putra Jaya.

Rapat dipimpin oleh Ketua Tim Pengelola Kegiatan  Desa Leuwimunding denganpihak Penyedia barang/jasa dari CV. Putra Jaya.

Pada saat pemeriksaan hasil pekerjaan pihak Penyediabarang/jasa dihadiri oleh H. Taufik, dengan hasil sebagai berikut :

1. Bahwa Tim Pengelola Kegiatan Desa Leuwimunding menyatakan telah menerimahasil pekerjaan yang telah diserahkan oleh Penyedia barang/jasadari CV Putra Jaya dan telah sesuai dengan yang telah disepakati bersama; dan

2. Penyedia barang/jasa dari CV. Putra Jaya menyambut baik dan mengucapkanterima kasih atas kepercayaan yang telah diberikan.

Demikian Berita Acara ini dibuat rangkap 2 (dua) masing-masing bermeterai cukup dan mempunyai kekuatan hukum yang sama untukdipertanggungjawabkan sesuai peraturan perundang-undangan yangberlaku.

BERITA ACARA PEMBAYARAN

Pada hari ini Jumat tanggal Satu bulan Agustus tahun Dua ribu enam belas bertempat di  Balai desa Leuwimunding, telahdilaksanakan pembayaran atas pekerjaan pengadaan barang hotmix, aspal dan teak coat pada pengaspalan jalan desa hotmix dan penambalan di Dusun Pekauman Desa Leuwimunding antara :

I. Nama : SABU SUTARYA, S.P

Jabatan : Ketua Tim Pengelola Kegiatan Desa Leuwimunding

Alamat :  Desa Leuwimunding

Selanjutnya disebut PIHAK PERTAMA

II. Nama :  H. TAUFIK

Jabatan : Direktur/Pimpinan/Pemilik CV. Putra Jaya

Alamat :  Desa Mirat Kecamatan Leuwimunding.

Selanjutnya disebut PIHAK KEDUA

PIHAK PERTAMA berdasarkan Surat Perjanjian Nomor 005/TPK_-LMD/VII/2016 atas pekerjaan barang hotmix, aspal dan teak coat Pengaspalan jalan desa hotmix dan penambalan dusun Pekauman Desa Leuwimunding telah membayar untuk pekerjaan tersebut kepada PIHAKKEDUA sebesar Rp 318. 462.600 (Tiga Ratus delapan belas juta empat ratus enam puluh dua ribu enam ratus rupiah).

PIHAK KEDUA berdasarkan Surat Perjanjian Nomor 005/TPK-LMD/VII/2016 ataspekerjaan pengadaan barang hotmix , aspal dan teak coat pengaspalan jalan desa hotmix dan penambalan Dusun Pekauman Desa Leuwimunding telah melaksanakan pekerjaan tersebut sesuaipermintaan PIHAK PERTAMA dan telah menerima pembayaran ataspekerjaan tersebut sebesar Rp 318. 462.600 (Tiga Ratus delapan belas juta empat ratus enam puluh dua ribu enam ratus rupiah).

Pembayaran tesebut disaksikan oleh Asep Setiadi, Jabatan Kepala Desa Leuwimunding selaku Pemegang Kekuasaan Pengelolaan Keuangan Desa.

Demikian Berita Acara ini dibuat rangkap 2 (dua) masing-masing bermeterai cukup dan mempunyai kekuatan hukum yang sama untukdipertanggungjawabkan sesuai peraturan perundang-undangan yangberlaku.

BERITA ACARA PENERIMAAN HASIL PEKERJAAN

Pada hari ini Jumat tanggal Satu  bulan Agustus tahun Dua ribu enan belas bertempat di Balai desa Leuwimunding , telahdilaksanakan pembayaran atas pekerjaan pengadaan barang hotmix, aspal dan teak coat pekerjaan pengaspalan jalan desa hotmix dan penambalan Dusun Pekauman Desa Leuwimunding  antara :

I. Nama : SABU SUTARYA, S.P

Jabatan : Ketua Tim Pengelola Kegiatan Desa Leuwimunding

Alamat : Desa Leuwimunding

Selanjutnya disebut PIHAK PERTAMA

II. Nama : H. TAUFIK

Jabatan : Direktur/Pimpinan/Pemilik CV. PutraJaya

Alamat : Desa Mirat Kecamatan Leuwimunding

Selanjutnya disebut PIHAK KEDUA

PIHAK PERTAMA menyatakan bahwa telah menerima hasil pekerjaanberupa barang hotmix, aspal dan teak coatdalam keadaan baik dari PIHAK KEDUA sesuai denganSurat Perjanjian Nomor :005/TPK-LMD/VII/2016 dan Berita Acara Nomor : 006/TPK-LMD/VII/2016  tertanggal 15 Juli 2016.

PIHAK KEDUA telah menyerahkan hasil pekerjaan berupa barang hotmix, aspal dan teak coat dalam keadaan baik kepada PIHAK PERTAMA sesuai dengan Surat PerjanjianNomor :005/TPK-LMD/VII/2016 tanggal 15 Juli 2016.

BERITA ACARA SERAH TERIMA HASIL PEKERJAAN

NOMOR :010/TPK-LMD/VIII/2026

Pada hari ini  tanggallima belas  bulan Agustus tahun Dua ribu enan belas bertempat diBalai Desa Leuwimunding, telah dilaksanakan serah terima hasil pekerjaan pengaspalan jalan desa hotmik dan penambalan lokasi Dusun Pekauman Desa Leuwimunding antara :

I. Nama : ASEP SETIADI

Jabatan : Kepala Desa Leuwimunding

Alamat : Desa Leuwimunding

Selanjutnya disebut PIHAK PERTAMA

II. Nama : SABU SUTARYA, S.P

Jabatan : Ketua Tim Pengelola Kegiatan Desa Leuwimunding

Alamat : Desa Leuwimunding

Selanjutnya disebut PIHAK KEDUA

PIHAK PERTAMA menyatakan bahwa telah menerima hasil pekerjaanberupa  Pengaspalan jalan desa hotmix dan penambalan dalam keadaan baik dari PIHAK KEDUA

PIHAK KEDUA telah menyerahkan hasil pekerjaan berupa Pengaspalan jalan desa hotmix dan penambalan dalamkeadaan baik kepada PIHAK PERTAMA

Demikian Berita Acara ini dibuat rangkap 2 (dua) masing-masing bermeterai cukup dan mempunyai kekuatan hukum yang sama untukdipertanggungjawabkan sesuai peraturan perundang-undangan yang berlaku.

DEMIKIANLAH pembahasan mengenai 13 Jenis Contoh Surat Pengadaan Barang Jasa Desa Teranyar! Semoga bermanfaat dan salam merdesa. Jika anda membutuhkan 13 Jenis Contoh Surat Pengadaan Barang Jasa Desa Teranyar! Silahkan ambil sendiri dibawah artikel ini. Terimakasih.

AMBIL DISINI 13 Jenis Contoh Surat Pengadaan Barang Jasa Desa, Ms Word