Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

[TERBARU] Contoh RAB Profil Desa 2021, Format Ms Word

MEDIABRITA - Contoh RAB Profil Desa Terbaru 2021, Dokumen Pelaksanaan Anggaran (DPA) yang harus dibuatkan oleh Pelaksana Kegiatan Anggaran (PKA) adalah Rencana Anggaran Biaya.

Nah bagi anda yang saat ini sedang mencari serta membutuhkan Contoh RAB Profil Desa terbaru 2021  tentang Penyusunan, Pendataan, dan Pemutakhiran Profil Desa berbasis aplikasi Microsoft Word, anda tepat sekali membaca di MEDIABRITA, pasalnya kami akan membagikannya di akhir artikel ini.

Mengenal RAB Profil Desa

Rencana Anggaran Biaya untuk Profil Desa adalah RAB yang dibuat untuk menjelaskan tentang rincian barang serta satuan harga dalam belanja pada kegiatan Penyusunan atau Pembuatan, Pendataan, dan Pemutakhiran Profil Desa (Profil Kependudukan dan Potensi Desa).

Ilustrasi: format-administrasi-desa

Kegiatan pendataan RAB Profil Desa ini masuk kedalam subbidang Administrasi Kependudukan, Pencatatan Sipil, Statistik, dan Kearsipan dalam struktur Anggaran Pendapatan dan Belanja Desa (APBDes), sedangkan kode rekening kegiatan RAB Profil Desa masuk kedalam kode 1.3.02.

Sebelumnya, Peraturan Desa atau PERDES tentang APBDes dan Perkades tentang Penjabaran APBDes ditetapkan, kemudian Kepala Desa memberi tugas kepada Kaur dan Kasi Pelaksana Kegiatan Anggaran (PKA) sesuai tupoksinya agar menyusun DPA dalam waktu paling lama 3 (tiga) hari kerja sejak regulasi desa tersebut ditetapkan, hal ini sesuai Pasal 45 ayat 1, Permendagri 20 Tahun 2018 tentang Pengelolaan Keuangan Desa).

Sementara itu, berdasarkan tugas pokok dan fungsinya dalam SOTK Desa terbaru sebagaimana Permendagri 84 Tahun 2015.

Pelaksana Kegiatan Anggaran adalah Kasi Pemerintahan, sehingga RAB tersebut yang membuat adalah RAB Kasi Pemerintahan.

Belanja kegiatan Penyusunan/Pembuatan, Pendataan, dan Pemutakhiran Profil Desa menurut jenis-nya, adalah termasuk Belanja Barang dan Jasa. Berikut ini contoh rincian kegiatan Penyusunan/Pembuatan, Pendataan, dan Pemutakhiran Profil Desa, meliputi:

  • Belanja Barang Perlengkapan Kantor (seperti Perlengkapan Alat Tulis Kantor dan Benda Pos, Bahan Bakar Minyak/Gas/Isi Ulang Tabung Pemadam Kebakaran, Perlengkapan Cetak/Penggandaan, dan lain-lain)
  • Belanja Jasa Honorarium
  • Belanja Perjalanan Dinas
  • Dan lain-lain

Demikian sedikit pembahasan mengenai contoh RAB Profil Desa Terbaru 2021, jika saat ini anda sedang mencari dan membutuhkannya silahkan bisa didonlod dibawah ini.

AMBIL DISINI CONTOH RAB PROFIL DESA TERBARU, MS WORD