Widget HTML Atas

7 Cara Mengatasi Tidak Bisa Mengirim Data SDGs 2021

MEDIABRITA - Apakabar sahabat perangkat desa di seluruh penjuru tanah air? Sudah pada ngopi belum? Ngopi dulu biar semangat, sudah tidak terasa program SDGs di desa dilaksanakan. Namun dalam melakukan penginputan banyak mengeluhkan adanya error atau gagal dalam melakukan upload.

Pada postingan kali ini, saya akan sedikit berbagi mengenai Cara Upload Data SDGS Agar Tidak Error. Perdebatan kecil mengenai bagaimana SDGS Cara Upload Data SDGS Agar Sukses. Beberapa pengguna Aplikasi SDGs mengeluhkan banyaknya dalam proses penginputan yang Upload Data SDGS Agar Sukses atau Upload Data SDGS Agar Error.

SDGs Desa adalah pemutakhiran data IDM yang lebih detil lagi, lebih mikro, sehingga bisa memberikan informasi lebih banyak. Hal ini untuk proses perbaikan, ada pendalaman data-data pada level RT, keluarga, dan warga.

Adapun Pihak yang terlibat dalam proses pemutakhiran data SDGs Desa ialah Kelompok Kerja Relawan Pendataan Desa, pemerintah daerah kabupaten/kota, pemerintah daerah provinsi, dan Kementerian Desa, PDT, dan Transmigrasi.

SDGs merupakan Program aplikasi pendataan warga masyarakat. Saat pengingputan terkadang kita dalam mengirim data kepada admin desa untuk menunjukkan hasil laporan atau pekerjaan kita, tetapi bagaimana kalau tiba aplikasi SDGs tidak bisa mengupload data tersebut?

7 Cara Mengatasi Tidak Bisa Mengirim Data SDGs 2021

Data hasil pemutakhiran SDGs yang tidak bisa dikirim melalui aplikasi SDGs terkadang menimbulkan masalah tersendiri apalagi ketika sedang dikejar waktu. Ada beberapa penyebab yang menjadikan seperti hal ini

Nah, Pada postingan kali ini blog MEDIABRITA akan berbagi tips cara mengatasi Aplikasi SDGs tidak bisa mengirim atau mengupload dengan cepat dan mudah.

Memperbaiki Aplikasi tidak bisa mengirim Data SDGs

Ternyata ada pengguna aplikasi SDGs diluaran sana yang mengeluhkan hal seperti ini, dibawah ini adalah cara mengatasi Aplikasi SDGs tidak bisa mengirim Data SDGs dirangkum dari berbagai sumber terpercaya termasuk tutorial youtube.

Ada banyak pengguna Aplikasi SDGs diluaran sana, ada yang sedang mencari solusi dan Cara Upload Data SDGS Agar Tidak Error.

Bukankah ketika pekerjaan sedang diburu-buru namun aplikasi terkendala hal seperti itu? Maka tentu saja, itu bisa terjadi pada seorang petugas enumerator dan sangat menjengkelkan kemudian merasa dirugikan apalagi sampai datanya hilang atau tidak, tetapi tenang kami berusaha membagikan Cara Upload Data SDGS Sukses.

Cara menggunakan aplikasi SDGs tentunya tidak semua paham, sedikit berbeda dan trik bisa saja menjadikan cepat dalam hasil pekerjaan. Kalau Enumerator lebih mengutamakan kecepatan pekerjaan termsuk upload data SDGs diatas segala-galanya meski membaca terlebih dahulu Tips Jitu Upload Data SDGs Sukses tanpa kendala.

Sementara itu, para enumerator yang sedang mengalami kendala seperti itu Upload Data SDGs Gagal  dan sering error berikut ini adalah tips sederhananya, simak!

7 Cara Mengatasi Tidak Bisa Mengirim Data SDGs

Simpan Dahulu Data SDGs

Ketika anda sahabat perangkat desa dan relawan pokja SDGs selesai mengisi data inputan baik survey desa, survey RT, survey keluarga, maupun survey individu pastikan dahulu sebelum mengupload atau mengirimnya diusahakan simpan terlebih dahulu.

Hal ini bermanfaat agar data bisa tersimpan dengan baik ketika nanti akan diupload, selain itu juga bisa mempercepat kerja kita untuk masuk ke pendataan selanjutnya. Kemudian upload nanti terakhir.

Pastikan Semua Data Isian SDGs Terisi

Banyak yang belum paham jika format isian dalam SDGs ini harus semua terisi, walaupun mereka tidak mempunyainya, seperti apa saja jika pendataan pada individu mereka tidak mempunyai alamat email, facebook, twitter, ataupun instagram harap diusahakan isi dengan angka 0, jangan dikosongkan. Hal tersebut juga bisa menjadi salahsatu faktor penyebab gagalnya upload data SDGs.

Pastikan Upload Data SDGs di Admin Desa Sudah Masuk

Ketika proses simpan data SDGs berhasil kemudian langkah selanjutnya jangan sampai lupa adalah Upload Data SDGs, lalu setelah semua diupload dan sudah masuk lalu dicek pada data hasil survey individu sudah sukses di upload terisi, jangan lupa pastikan juga di cek pada dashborad admin desa apakah sudah masuk atau belum.

Hapus Data SDGs Yang Sudah Berhasil Diupload

JIka upload data SDGs berhasil diupload masuk ke admin desa, cek di dashboard masuk atau belum, nah kalau sudah masuk semuanya, lalu data di hasil survey di Enumerator dihapus saja, hal ini penting agar dapat meringankan beban kerja di HP atau android anda sehingga upload data SDGs lancar.

Foto Enumerator Tidak Perlu Diisi

Nah, untuk cara ini sebenarnya boleh dilakukan boleh juga tidak dilakukan, namun jika dirasa ada manfaat signifikan dalam proses upload data SDGs, yakni pada aplikasi SDGs untuk foto Enumerator jangan diisi foto.

Buat Ceklist Nama Yang Sudah Diupload

Setiap Enumerator diusahakan dapat membuat salinan cek list nama-nama yang sudah di upload data SDGs, hal ini penting untuk mengecek data SDGs agar yang sudah dihapus dan sudah masuk dashboard SDGs Admin Desa.

Hapus Data Ganda di Dashboard Admin Desa

Ketika enumerator selesai mengupload data SDGs, terkadang mereka ada yang dua kali mengupload dengan perubahan lainnya, maka usahakan Admin Desa menghapus salah satu data yang dianggap enumerator paling benar, pasalnya jika tidak dihapus, maka data yang masuk ke Pusdatin yaitu data yang diambil yaitu yang terakhir.

Demikian artikel mengenai cara mengatasi aplikasi SDGS yang tidak bisa mengirim data SDGs. Setelah mempraktekkan cara-cara diatas saya harap masalah anda dapat segera terselesaikan. Semoga bermanfaat, sekian terimakasih dan salam merdesa.

Yang sering dikunjungi : aplikasi penghasil uang, aplikasi penghasil uang 2021, aplikasi penghasil dana, aplikasi penghasil gopay, penghasil uang membayar, penghasil uang terbukti membayar, penghasil uang tercepat membayar, aplikasi yang menghasilkan uang dengan cepat, aplikasi invite teman membayar, aplikasi penghasil uang dana terbaru, aplikasi rajakomen penghasil uang, Daftar Pinjaman Online Terpercaya, Pinjaman Online Terbaru.