Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

5 Aplikasi Keren Yang Wajib Ada Di HP Anda Pada Bulan Puasa, Yuk Simak Apa Saja!

MEDIABRITA - Dalam menyambut bulan puasa 1442 Hijriah tahun 2021 Masehi sejumlah persiapkan sudah disiapkan. 

Bulan puasa merupakan bulan yang sudah ditunggui oleh para umat Islam di seluruh penjuru Dunia. 

Hal ini dikarenakan pada bulan puasa semua amalan serta amal ibadah anda bakalan berdilipat ganda pahala.

Seperti ibadah puasa wajib hingga ibadah sunnah lainnya. Pastinya umat Islam di seluruh penjuru dunia saling berebut guna mendapatkan pahala di bulan puasa ini.

Pada zaman era digital serba canggih ini sampai amalan ibadah lainnya bisa anda gunakan melalui HP. 

Nah, agar dapat meningkatkan nilai ibadah puasa, anda dapat menggunakan HP untuk menunjang amalan ibadah, salahsatu memakai aplikasi bersifat islami dan sudah banyak disediakan di google playstore dan appstore.

Ilustrasi ; Muslim Pro

Jenis aplikasi bulan puasa sangat berguna dalam mendukung kegiatan ibadah anda seperti jadwal sholat, jadwal imsak, jadwal berbuka puasa, murotal dan membaca Al-Quran, hingga kajian islami lainnya.

5 Jenis Aplikasi yang mesti ada di bulan puasa

Berikut jenis aplikasi yang mesti ada di HP anda sebagai penunjang ibadah harian :

Aplikasi Muslim Pro

Aplikasi Muslim Pro adalah salahsatu aplikasi yang dapat mempermudah ibadah, cukup populer digunakan oleh kebanyakan orang dan banyak digunakan pemberitahu waktu sholat dan adzan.

Tak hanya itu, Aplikasi Muslim Pro ini mempunyai banyak sekali fitur penunjang ibadah puasa harian, seperti informasi waktu sholat yang akurat tinggi dengan lokasi pengguna, fitur adzan suara muadzin yang bisa anda pilih menghiasi pada aplikasi ini.

Selain itu juga, adanya fitur mengingat kan waktu berbuka puasa dan imsak selama bulan puasa.  

Salah satu Fitur terbaik muslim pro adalah Al-Quran dengan metode audio dan fonetik beserta terjemahan dengan memakai berbagai bahasa, kumpulan doa-doa juga dapatkan baca dan dihafalkan.

Tentunya masih adanya lagi fitur di aplikasi ini seperti tasbih digital, komunitas, lokasi masjid dan rumah makan halal, kompas yang menunjukkan arah kiblat, peta makkah, kalender hijriyah, asmaul husna, hingga kartu ucapan islami.

Nah bagi anda yang ingin memiliki dan mendownloadnya Aplikasi Muslim Pro bisa anda daptkan di google play store dan wow ternyata aplikasi ini sudah dipakai oleh 95 juta orang diseluruh dunia, dapat juga berselancar ke web situs resminya https://www.muslimpro.com/id/

Aplikasi Umma

Aplikasi umma juga sebenarnya tidak sedikitpun menyediakan fitur dan konten ibadah dalam membantu pelaksanaan aktivitas bulan puasa. 

Pada Aplikasi umma tak jauh berbeda dengan aplikasi muslim pro, ia memiliki fitur seperti Al-Quran, jadwal sholat, notifikasi adzan, hingga konten yang berkaitan dengan bulan puasa.

Aplikasi Umma juga memiliki Fitur Al-Quran dengan terjemahan berbagai bahasa lainnya seperti Jadwal sholat, puasa, notifikasi adzan, dan sahur menurut lokasi pengguna dalam beberapa pengaturannya.

Selain itu, Ada juga fitur lain seperti tanya jawab tentang ibadah, kalender hijriah, arah kiblat, komunitas, dan konten-konten ibadah.

Fitur umma seperti puasa, jadwal sholat akurat, notifikasi Adzan, penunjuk arah Kiblat berbasis GPS, doa harian, Al-Qur'an yang lengkap dengan terjemahannya, serta kalender, berita dan konten-konten Islami. Melalui uVoice, sebuah platform untuk Muslim content creator memaksimal eksposure mereka di audiens muslim dan menciptakan jumlah pengikut yang banyak

Nah, bagi anda yang membutuhkan Aplikasi umma ini, silahkan di Download melalui situs resmi https://www.umma.id/ atau bisa juga di playstore 

https://play.google.com/store/apps/details?id=com.muslim.android

Aplikasi Iquran

Aplikasi Iquran ini kalau dari namanya anda pasti sudah bisa menjawab tentang aplikasi yang satu ini? Benar, aplikasi Iquran merupakan aplikasi Al-Quran digital yang mempunyai banyak mamfaat. Manfaat nya Salahsatunya adalah fitur identifikasi tajwid yang dapat membantu pengguna untuk membaca Al-Quran dengan baik dan benar.

Dalam Aplikasi Iquran ini juga disediakan terjemahan untuk banyak bahasa sesuai kemauan penggunanaplikasi. 

Tak hanya itu, di aplikasi Iquran juga mempunyai warna latar mushaf yang Cukup menarik untuk membuat penggunanya tertarik untuk membaca Al-Quran.

Nah, pada bulan ramadhan ini dapat menjadikan aplikasi Iquran ini sebagai suatu aplikasi untuk membaca Al-Quran melalui HP. 

Untuk Desain yang variatif dan tipografi yang bagus aplikasi ini membuat aplikasi Iquran benar dapat menjujukk an tampil beda dibandingkan Quran android lainnya.

Nah bagi anda yang ingin memilikinya Aplikasi Iquran ini bukanlah aplikasi gratis melainkan aplikasi berbayar dengan merogoh $1,9 dan berlaku untuk selamanya, download sekarang juga melalui playstore

https://play.google.com/store/apps/details?id=com.guidedways.iQuranPro

Aplikasi Muslim Go

Aplikasi Muslim Go adalah suatu aplikasi islam pertama yang menggunakan jenis font mushaf Al-Quran standar Indonesia yang telah disertifikasi oleh kementrian agama. Pada Aplikasi Muslim Go ini sendiri juga telah bisa dipakai oleh HP dengan sistem operasi Android maupun IOS.

Sedangkan, untuk Fitur yang dimiliki oleh aplikasi ini seperti jadwal waktu sholat, arah kiblat, bacaan Al-Quran, bacaan niat sholat, doa-doa, 99 asmaul husna, tasbih dan dzikir digital, kalender hijriah, kakulator zakat, konten islami, serta kartu ucapan

Disamping itu juga, Aplikasi Muslim Go ternyata memiliki fitur yang cukup lengkap sehingga mendukung penggunanya untuk melakukan aktivitas ibadah sehari-hari terlebih pada saat bulan ramadhan. 

Salahsatunya fitur yang cukup mencengangkan adalah bisa menunjukkan masjid dan rumah makan halal terdekat menggunakan google maps.

Artinya jika anda memakai aplikasi muslim go, anda bakal disajikan pilihan pada menu settings untuk mengubah pengaturan, seperti lokasi dan waktu. Hal itu yang nantinya berfungsi sebagai notifikasi waktu sholat dan adzan. Terlebih di saat bulan puasa, aplikasi muslim go ini bisa memberikan fitur notifikasi jadwal imsak dan berbuka puasa. Dan hal ini sangat berguna bagi penggunanya.

Nah, bagi anda yang membutuhkan dan tertarik ingin memiliki aplikasi muslim go ini anda bisa men download melalui situs resmi https://www.muslimgo.org/ atau unduh melalui playstore https://play.google.com/store/apps/details?id=com.ftstkmb.solat

Aplikasi Yaumi

Aplikasi Yaumi adalah aplikasi yang akan berguna untuk penggunanya untuk mengevaluasi ibadah harian, di bulan puasa. 

Sejatinya aplikasi Yaumi anda juga bakalan Memiliki wawasan dari konten islami, juga menambah teman di komunitas islami, serta menunjang kamu untuk melaksanakan ibadah di bulan puasa.

Fitur yang menarik di aplikasi yaumi, adalah artikel islami, Al-Quran digital, komunitas muslim, info kajian, jadwal sholat harian, arah kiblat, donasi, zakat, target ibadah serta reminder ibadah.

Aplikasi Yaumi dapat memudahkan anda melakukan ibadah dimanapun sert kapanpun. 

Dengan besutan fitur baru, Anda bisa melakukan banyak kegiatan baik dalam satu aplikasi. Mulai dari pengingat ibadah harian, membaca alquran dimana saja, info-info kajian terdekat, bergabung di komunitas muslim, mencari tahu arah kiblat, mengetahui jadwal sholat, hingga donasi dan zakat.

Nah bagi anda yang membutuhkan aplikasi yaumi ini bisa menDownload melalui playstore https://play.google.com/store/apps/details?id=id.co.badr.muslimassistant

Demikianlah 5 aplikasi keren yang dapat menunjang ibadah harian anda pada bulan suci puasa kali ini. Artikel ini dikutip dari penulis terkenal dan salah satu blog referensi saya yakni helmykediri. Terimakasih semoga bermanfaat dan salam sukses bagi kita semua.