Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

[Terupdate], Surat Edaran Nomor 846 Tahun 2021 Tentang Percepatan penyaluran Bantuan Sosial Social Safeti Net/jaring Pengaman Sosial Di Provinsi, Kabupaten/Kota dan Desa, Format Dalam Pdf

Mediabritarakyat - Surat Edaran Nomor 846 Tahun 2021 Tentang Percepatan penyaluran Bantuan Sosial Social safeti Net/jaring Pengaman Sosial Di Provinsi, Kabupaten/Kota dan Desa.

Halo sahabat perangkat desa di manapun berada, ap kabarnya? Semoga sehat ya? Oia sudah ngopi belum, ngopi sana biar seger bekerjanya! Haha....

Pemerintah melalui Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Muhammad Tito Karnavian baru saja merilis atau mengeluarkan Surat Edaran Nomor 846 Tahun 2021 Tentang Percepatan penyaluran Bantuan Sosial Social safeti Net/jaring Pengaman Sosial Di Provinsi, Kabupaten/Kota dan Desa.

Ilustrasi juraganberdesa

Dalam Surat Edaran Mendagri Nomor 846 Tahun 2021 yang diterbitkan di pada Tanggal 23 Maret 2021 di jakarta, ditujukan kepada Gubernur dan Bupati/Walikota di Seluruh Indonesia.

Hal ini, bertujuan agar dalam penyaluran bantuan baik berupa bansos dari Gubernur, dan Bupati seperti ban gub dan JPS dari kabupaten agar segera di cairkan.

Selain itu, agar dalam rangka banyaknya yang sedang melaksanakan Pemilihan Kepala Desa, jangan sampai menghambat dalam proses administrasi penyaluran bantuan BLT yang bersumber dari Pusat, agar bisa dilaksanakan oleh sekretaris desa, dan mengangkat oleh PNS sebagai penjabat sementara Kepala Desa, hal bertujuan mempercepat proses penyaluran bantuan untuk Covid19.

Kemudian dalam surat edaran menteri dalam negeri Itu juga , menegaskan bahwa untuk segera membuat peraturan kepala desa atau PERKADES tentang Perubahan APBDes Tahun 2021.

Kemudian yang terakhir dalam pelaporan bansos agar segera dibuatkan Paling lama dua (2) minggu setelah SURAT EDARAN MENTERI DALAM NEGERI No 846 Tahun 2021 ini diterbitkan. 

Demikian surat edaran Mendagri nomor 846 ini kami sampaikan, semoga sahabat perangkat desa di seluruh penjuru tanah air dapat memahami dan bermanfaat. Salam merdesa!

Jika sahabat perangkat desa memerlukan surat edaran tersebut, silahkan anda bisa mengambilnya dibawah ini. Terimakasih.

AMBIL DISINI, Surat Edaran Nomor 846 Tahun 2021 Tentang Percepatan penyaluran Bantuan Sosial Social safeti Net/jaring Pengaman Sosial Di Provinsi, Kabupaten/Kota dan Desa, Format Pdf