Widget HTML Atas

[Terlengkap] Contoh Surat Keterangan Peminjaman Bank BRI Dari Desa, Format Ms Word

Mediabritarakyat - Berikut ini Contoh Surat Keterangan Peminjaman Bank Dari Desa. Surat Keterangan Peminjaman ke Bank ini adalah sebuah pernyataan dan keterangan dalam upaya seseorang jika sedang mengajukan peminjaman ataupun kredit kepada Sebuah Bank.

Dalam surat keterangan ini, biasanya ada persyaratan yang harus dipersiapkan oleh anda semua.

Ilustrasi alamatbank.com

Lantas apa saja yang harus dipersiapkan jika Anda dalam membuat surat keterangan peminjaman.

Syarat dan Langkah pengajuan kredit ke Bank BRI

Pertama Tama anda harus datang sendiri ke Pemerintahan Desa atau kelurahan.

Kedua, bawa sejumlah kelengkapan seperti fotokopi Kartu keluarga, Fotokopi KTP, dan tentunya membawa jaminan atau anggunan kepada Bank, baik SPPT PBB ataupun Sertifikat SHM.

Ketiga, bawa format pengajuan yang diberikan oleh Bank tempat pengajuan anda, kalau BRI sudah dipersiapkan oleh mantrinya.

Keempat, jangan lupa untuk menandatangani dahulu formulir dari bank untuk permohonan anda, karena biasanya Pihak Pemdes atau desa, tidak mau menandatangani jika tandatangan pemohon saja belum ditandatangani pemohon. 

Kelima, jika anggunan atau jaminan anda baik berupa SPPT PBB ataupun SHM ada surat kuasanya, diusahakan agar ditandatangani baik pemberi kuasa ataupun penerima kuasa.

Keenam, siapkan pula biasanya dua (2) orang saksi dalam permohonan pinjaman tersebut. Usahakan untuk saksi ini adalah orang yang dekat, agar mudah dalam meminta tandatangan, dari keluarga ataupun tetangga dan lainya.

Ketujuh, siapkan juga batas batas tanah yang akan dijaminkan kepada bank pilihan anda misalnya saja kepada Bank BRI. Batas tanah meliputi sebelah Utara, selatan timur dan barat itu berbatasan dengan siapa. Kemudian siapkan juga keberadaan tanah tersebut misalnya tanah tersebut hasil membeli ataupun jual-beli, dari siapa membeli atau warisnya dan tahun berapa diberikan atau dibelinya. Tentunya kalau ada harus menunjukkan surat keterangan jual-beli.

Kedelapan, jika sudah dibuatkan surat keterangan peminjaman Bank selesai, segera minta tanda tangan kepada Kepala Desa ataupun sekretaris. Bagi sebagian wilayah atau daerah, cukup sampai di desa saja, namun ada juga sampai harus ditandatangani sampai kepada kecamatan masing-masing, hal itu sesuai kebijakan Bank masing-masing daerah atau wilayah.

Meski begitu, tenang disini kami akan membagikan bagi perangkat desa di seluruh penjuru tanah air, agar memudahkan dalam pembuatan permohonan kepada Bank BRI sudah disiapkan contohnya.

Namun perlu diingat iNi hanya contoh saja atau referensi saja karena di tiap wilayah atau daerah bisa saja berbeda.

Demikian pembahasan tentang contoh surat keterangan peminjaman kepada Bank BRI. Semoga bermanfaat dan salam merdesa. 

By. Mediabritarakyat

Contoh Surat Keterangan Peminjaman Bank Terbaru

Contoh Surat Keterangan Peminjaman untuk Bank BRI

Contoh Surat Keterangan Peminjaman Bank BRI Super Lengkap

Contoh Surat Keterangan Peminjaman Bank Lengkap

Contoh Surat Keterangan Peminjaman Bank BRI Lengkap

Contoh Surat Keterangan Peminjaman Bank Teranyar

Contoh Surat Keterangan Peminjaman Bank Terbaru 2021

Contoh Surat Keterangan Kredit Bank BRI Lengkap

Contoh Surat Keterangan Kredit Bank BRI Terbaru

AMBIL DISINI, CONTOH SURAT KETERANGAN PEMINJAMAN BANK BRI, FORMAT MS WORD