Widget HTML Atas

Menjelang Pilkades Serentak 8 April Mendatang, Pemerintah Kecamatan Karangnunggal Gelar Rapat Evaluasi Kesiapan Panitia

Mediabritarakyat -- Menjelang pelaksanaan pemilihan kepala desa serentak bulan April 2021 mendatang, Pemerintah Kecamatan Karangnunggal mengadakan rapat evaluasi persiapan pelaksanaan pilkades di Kecamatan Karangnunggal, Jawa Barat, Senin (1/2/2021).

Dalam sambutanya, Sekretaris Kecamatan Karangnunggal Dedi Mulyana SIp MSi mengatakan, Rapat Evaluasi Pilkades ini khusus terkait kesiapan pelaksanaan dan teknis penyelenggaraan pilkades serentak tahun 2021.

Persiapan Pilkades di Kecamatan Karangnunggal, Tasikmalaya, Jawa Barat


Tutur hadir juga unsur Pemdes yang melaksanakan pilkades, BPD dan sejumlah Panitia Pilkades yang terdiri dari Desa Cikupa, Kujang dan Cidadap.

Lebih lanjut, Sekmat Dedi, pelaksanaan Pilkades serentak menurut surat keputusan Bupati Tasikmalaya bakal digelar pada 8 April 2021 mendatang.

Ada 73 Desa dari 35 Kecamatan di Kabupaten Tasikmalaya yang akan menyelenggarakan Pesta Pilkades ini, sedangkan di Karangnunggal sendiri ada 3 Desa.

Melihat kesuksesan pada Pemilihan Kepala Daerah sebelum-sebelumnya, untuk itu pihaknya saat ini terus mengadakan berbagai persiapan berkenaan teknis dan kelengkapan administrasi pilkades ini.

“sejauh ini Kami akan terus mendorong serta berkoordinasi dengan panitia pilkades, BPD dan pemangku kepentingan dari 3 desa yang akan menggelar pilkades serentak,” jelasnya.

Sementara itu, Camat Karangnunggal Asep M Dahliana STP MM, di lain kesempatan menyampaikan, untuk mensukseskan pelaksanaan pilkades di 3 desa ini, pihaknya akan terus mengadakan koordinasi dengan seluruh panitia yang terkait.

Hal ini bertujuan, agar pelaksanaa Pilkades di wilayah Kecamatan Karangnunggal pada khususnya bisa sukses tanpa ekses.

“Kami berharap kerja sama semua pihak untuk suksesnya pelaksanaan pilkades, mari kita sukseskan pilkades serentak di tiga desa di wilayah Kec. Karangnunggal, ”pungkasnya. 

Sumber:kabartasela.com

Editor:Iman/PanduDesa