Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Wow Hebat! Wanita Cantik Asal Bantarkalong Tasikmalaya Ini, Lulus Menjadi Anggota TNI Wanita (Kowad)

Mediabritarakyat.my.id - Sekarang bertugas di satuan Pussen Arhanud Cimahi Bandung, siapa sangka perempuan ini awalnya bergabung di TNI AD berkat berlatih keras dengan menjaga kesehatan juga berlatih fisik sebagai atlet anggar bahkan mampu meraih sejumlah prestasi cabang olahraga dan akademik.

gambar:kabartasela.com

Kisah Rine Pebrianti (20) Warga Desa Simpang, Kec. Bantarkalong, Kab. Tasikmalaya itu diba­gikan kepada teman dan rekannya di Rumah kopi Nuy Simpang, Sabtu (26/12/2020). Dalam pertemuannya tersebut, Ia bercerita dari dulu ingin menjadi anggota TNI /Kowad merupakan cita-citanya semenjak kecil, kendati demikian dirinya terus berlatih baik fisik maupun akademik.

Kini ia berhasil lulus menjadi anggota TNI Korps Wanita Angkatan Darat (Kowad) Angkatan tahun 2020 dan kini telah bertugas di satuan Pussen Arhanud Cimahi Bandung Jawa Barat.

Rine menjelaskan bahwa selain bermodal niat dan semangat, dukungan orang tua, keluarga, saudara, guru dan sahabat- sahabatnya, dirinya memberanikan diri mendaftar menjadi anggota TNI, bahkan mampu menjadi lulusan terbaik saat ikuti pendidikan di sekolah bintara TNI AD beberapa waktu lalu.

Menutup obrolannya, Serda (K) Rine Pebrianti menyampaikan, dengan modal semangat dan kepercayaan diri, dia telah mampu membuktikan dapat meraih cita- citanya sejak kecil yaitu menjadi anggota TNI Korps Wanita Angkatan Darat (Kowad), untuk mengabdi kepada Negara. Sumber Kabartasela.com