Widget HTML Atas

Pemdes Cikupa Tasikmalaya, Salurkan Bantuan Sembako sebanyak 100 paket

Mediabritarakyat - Dinas Sosial Kabupaten Tasikmalaya melalui Pemdes Cikupa Kec.Karangnunggal, menyalurkan bantuan sembako bagi keluarga Pra KS Jompo, penyandang disabilitas, difabel dan penyelenggara keagamaan Guru Ngaji, di Aula Desa.

"Hari ini kami menjalin silaturahmi sekaligus menyerahkan 100 paket sembako," kata Kepala Desa Cikupa, Yudha Heryadhi, Tasikmalaya, Selasa (29/12/2020).

Penyaluran bantuan sembako di desa cikupa


Penyerahan bantuan tersebut merupakan bentuk kepedulian kepada warga desa cikupa, bantuan itu diserahkan kepada yang membutuhkan misalnya jompo, guru ngaji dan penyandang disabilitas dan difabel.

Ia mengatakan pada dasarnya tidak hanya membantu atau menyerahkan bantuan sosial bagi masyarakat yang terdampak pandemi COVID-19, namun juga sebagai ajang silaturahmi kepada para jompo, guru ngaji, penyandang disabilitas dan difabel.

Ke depan, lanjutnya, Pemdes Cikupa akan terus memperkuat kerja sama dengan semua pihak terkait bantuan sosial di desa Cikupa agar semakin banyak dan terus berlanjut.

"Sebelum ini juga Pemdes Cikupa sudah menyalurkan BLT Desa, BST, Bantuan Anak Yatim dari BAZNAS dan sekarang sedang berlangsung Penyaluran BLT UMKM oleh bank penyalur," katanya.

Ia mengatakan dalam menangani pandemi COVID-19 dibutuhkan kerja sama semua pihak. Sebab, tidak bisa dibebankan pada satu pihak saja.

Selain itu, ia berharap dengan adanya bantuan ini bisa meringankan serta membantu beban masyarakat terlebih di masa Pandemi COVID-19, dan menjadi berkah yang dirasakan warga.

"terimakasih sebesar-besarnya kepada semua pihak terkait, PemKab Tasikmalaya, Dinsos Kab.Tasikmalaya, Pemerintah kec. Karangnunggal, Babinsa, Bhabinkamtibmas Desa Cikupa dan Kadus, RT/RW dalam kelancaran dalam penyaluran paket Sembako ini" pungkasnya. 

Penulis : Iman/PanduDesa