Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Pasca longsor waktu lalu, kini Jalan Langkob-Cigalontang Tasikmalaya Sudah Bisa Dilalui!

Gambar milik radar Tasikmalaya.com

Mediabritarakyat.my.id - Pasca longsor beberapa waktu yang lalu, kini Material longsor dari tebing setinggi 70 meter yang menutupi Jalan Langkob-Cigalontang di Desa Nangtang sudah dibersihkan dan bisa dilalui, Jumat (18/12). 

Material longsoran berupa lumpur tanah berhasil dibersihkan dengan cara manual menggunakan selang air bermesin yang digunakan oleh relawan BPBD dan Tagana Kabupaten Tasikmalaya. 

Proses pembersihan tanah longsor yang menutupi jalan berlangsung selama dua hari. Menurut Ketua Forum Komunikasi (FK) Tagana Kabupaten Tasikmalaya Jembar Adisetya mengatakan, sekarang Jalan Langkob-Cigalontang sudah bisa dilalui oleh kendaraan motor dan mobil. 

Bahan Material longsoran sudah dibersihkan, pembersihannya berlangsung selama dua hari sejak kejadian longsor. Baca juga : Motor Milik Peserta Unjuk Rasa di Mapolresta Tasik Diembat Maling 

“Kami bersama BPBD, TNI/Polri dibantu masyarakat membersihkan material longsor hingga bisa dilalui Jumat (18/12) ini. Kita berupaya agar akses jalan bisa segera dilalui oleh kendaraan,” ujarnya. 

Sementara Kapolsek Cigalontang AKP Mohammad Safar menambahkan, akses Jalan Langkob-Cigalontang sudah bisa dilalui walaupun dengan cara manual. 

“Alat berat tidak bisa digunakan, jadi dengan cara manual selama dua hari. Hari pertama jalan bisa terbuka hanya 10 meter dan di hari kedua baru bisa dilalui. Kita bergotong royong bersama personil TNI, Tagana, BPBD dan masyarakat,” ujar dia.

Sumber: https://www.radartasikmalaya.com/jalan-langkob-cigalontang-tasik-sudah-bisa-dilalui/

Artikel ini telah terbit di radartasikmalaya.com