Widget HTML Atas

Beberapa Pertanyaan yang perlu Anda jawab sebelum memutuskan bercerai dengan pasangan, Apa saja?

Ilustrasi


Mediabritarakyat.my.id
- Untuk Semua pasangan pasti menginginkan pernikahan yang langgeng hingga ajal menjemput. Sayangnya, tidak sedikit pernikahan yang harus berakhir dengan perceraian. 

Ada bemanyak penyebab yang membuat pasangan suami istri memilih jalan perceraian. Perselingkuhan hingga kekerasan dalam rumah tangga (KDRT) menjadi beberapa faktor perceraian. 

Meski demikian, sebelum bercerai, sebaiknya Anda bertanya pada diri sendiri mengenai pasangan, pernikahan, dan perceraian. 

pertanyaan yang perlu Anda jawab sebelum memutuskan untuk bercerai,

Berikut beberapa pertanyaan yang perlu Anda jawab sebelum memutuskan untuk bercerai, dirangkum dari The New York Times:

Apakah kamu masih mencintai pasangan?

Hal ini yang paling pertama yang perlu Anda jawab sebelum memutuskan bercerai adalah tentang perasaan pada pasangan. 

Apakah Anda masih mencintai suami atau istri seperti dulu? Namun demikian, perasaan tidak bisa menjadi tolok ukur untuk bercerai atau bertahan. 

Namun Terkadang, pasangan masih saling mencintai. Tetapi, karena satu dua sebab, perceraian menjadi jalan yang terbaik. 

Oleh sebab itu, Anda perlu menjawab pertanyaan-pertanyaan selanjutnya sebelum memutuskan bercerai.

Baca Juga: Bikin makin puas, ini 5 tips foreplay yang perlu dicoba sebelum berhubungan intim

Sudahkah Anda mengutarakan kecemasan Anda pada pasangan?

Nah Sebelum memutuskan bercerai, sudahkah Anda berkomunikasi dengan pasangan? Terkadang perceraian terjadi karena komunikasi yang kurang. 

Sherry Amatenstein, terapis pernikahan di Manhattan and Queens, menjelaskan, bisa saja salah satu pihak sudah berusaha menyampaikan keluhan tapi di sisi lain pasangan tidak memahami. 

Utarakan dengan jelas keinginan serta kecemasan Anda selama pernikahan. Hal ini bisa membuat pasangan lebih paham tentang apa yang Anda inginkan dan tidak inginkan. 

Apakah Anda akan merasa lebih bahagia tanpa pasangan?

Pikirkan baik-baik, apakah perceraian bisa membuat Anda lebih bahagia. Cari apa yang sebenarnya Anda inginkan dalam pernikahan secara realistis.

Apakah hal tersebut setara dengan yang Anda berikan pada pasangan. Menemukan tujuan yang jelas bisa membuat keputusan untuk bertahan tidak terlalu berat. 

Sumber : https://lifestyle.kontan.co.id/news/7-pertanyaan-yang-perlu-anda-jawab-sebelum-memutuskan-bercerai-dengan-pasangan

Baca Juga: Jarang diketahui, ini 5 manfaat