Widget HTML Atas

4 Pegawai dan 16 Warga Positif Covid-19, Puskesmas di Tasikmalaya Ditutup 3 Hari Kedepan

Scrennshoot dari kilangbara.com

Mediabritarakyat.my.id - Puskesmas Cikatomas Tasikmalaya Jawa Barat, yang berada di jln. rumah sakit nomor 5 ditutup sementara oleh Pemerintah Kecamatan Cikatomas mulai Selasa 1-3 Desember 2020. 

Penutupan sendiri dilakukan setelah 4 orang pegawai Puskesmas dinyatakan terindikasi positif Covid-19.

"Terpaparnya 4 pegawai puskesmas berawal dari hasil tes swab Puskesmas Cikatomas beberapa waktu lalu, kemudian dilanjutkan ke RS SMC. Selain itu, 16 warga ikut terpapar Covid-19. Kita tutup karena sudah ada yang positif," kata Plt. Camat Cikatomas Dede Sumartini SAg MSi, Selasa (1/12/2020).

Dari informasi yang dihimpun, 4 orang pegawai Puskesmas dan 16 warga dinyatakan positif setelah mengikuti uji cepat atau rapid test lalu dilanjutkan swab beberapa waktu lalu.

Hal tersebutlah kemudian yang mendorong Satgas Gugus Tugas  Covid-19 Kecamatan Cikatomas mengambil langkah penutupan sementara Puskesmas Cikatomas selama 3 hari ke depan.

Dede Sumartini, mengungkapkan bahwa selama penutupan, pihaknya akan melakukan sterilisasi pegawai Puskesmas dan warga diharuskan mengisolasi mandiri di rumah masing-masing.

"Pegawai lainnya di tes swab di aula Puskesmas. Mudah-mudahan hasilnya cepat diketahui. Warga yang ingin berobat dipindah sementara ke Puskesmas Salopa dan Pancatengah" pungkasnya. Sumber : kilangbara.com : http://kilangbara.com/2020/12/01/puskesmas-kec-cikatomas-ditutup-4-pegawai-16-warga-positif-covid-19/