Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Manfaat Sp3rma atau Air M4ni untuk Kulit Wajah, Apakah Mitos atau Fakta?

Mediabritarakyat.my.id - Urusan kecantikan memang selalu menarik sebagian wanita untuk dibicarakan. 

Seperti halnya soal perawatan wajah dengan menggunakan masker. Salah satu informasi yang banyak beredar adalah mengenai penggunaan sperma sebagai masker wajah. Benarkah bermanfaat mitos atau fakta?

Ilustrasi/istock

Manfaat Sperma untuk Wajah

Seperti kita keathui bahwa kandungan yang dimiliki Sperma mengandung banyak nutrisi, jikalau ditelusuri lebih lanjut, memiliki manfaat bagi kulit. Lantaran, Kandungan yang terdapat pada sperma adalah seperti protein, zink, magnesium, kalsium, potasium, dan fruktosa yang bermanfaat untuk menutrisi dan melembabkan kulit. Artikel Lainnya: Penyebab Wanita Alergi Sperma dan Cara Mengatasinya

Hal lainnya juga, sperma mengandung spermin. Spernim adalah antioksidan kuat yang dapat membuat kulit awet muda lebih lama, menghaluskan kulit, meratakan kerutan, serta mengobati jerawat.

Sehingga, sebagian pabrik kosmetik mengklaim bahwa spermin memiliki kekuatan antioksidan 30 kali lebih efektif dibanding vitamin E, dan dapat mengurangi proses penuaan sebesar 20%. Karena berbagai kandungan tersebut, sperma dipercaya dapat digunakan sebagai masker wajah.

Meski begitu, perlu diperhatikan juga bahwa sperma dapat menularkan berbagai macam penyakit diantaranya hepatitis B, hepatitis C, HIV/AIDS, sifilis, gonore, herpes, dan lainnya. Oleh sebab itu, pastikan ‘donor sperma’ Anda bersih dan bebas dari penyakit-penyakit tersebut. Artikel Lainnya: Sperma Warna Putih, Apakah Selalu Sehat?

Tidakk sampai disitu, sperma atau air mani juga dapat menimbulkan gejala reaksi alergi pada beberapa orang-orang. Gejala alergi yang timbulpun bervariasi mulai dari ruam kemerahan, gatal, biduran, hingga dapat menimbulkan jerawat lantaran kadar testosteron (hormon pria) yang tinggi pada sperma.

Nah, kalau menggunakan sperma yang terlalu kental, kadar kandungan- kandungan di dalamnya pun bisa menjadi terlalu tinggi. 

Bukannya bisa mendatangkan keuntungan, urea, fruktosa, dan spermin justru dapat menimbulkan iritasi pada kulit wajah.

Namun, terlepas dari kesemuanya itu, sudah ada perusahaan kosmetik Norwegia yang menjual krim wajah berbahan dasar sperma dengan harga yang fantastis, yakni 250 dollar atau setara dengan Rp3.375.000.

Nah, terkait manfaat Sperma untuk wajah memang memilki kandungan nutrisi yang besar dan banyak. Akan tetapi, penggunaannya sebagai masker wajah untuk kecantikan kulit masih kontroversial dan dibutuhkan penelitian lebih lanjut, karena anda sendiri yang akan menilai layak atau tidak cara tersebut diatas.(DA/ RH)

Artikel ini telah tayang di klikdokter.com dengan alamat url https://m.klikdokter.com/info-sehat/read/2948891/sperma-untuk-kecantikan-kulit-wajah-mitos-atau-fakta#?utm_source=socialmedia&utm_medium=facebook_kd&utm_campaign=post