Widget HTML Atas

Jelang Pilkada Tasikmalaya, Panitia Pemilu Gelar Rakor

Panitia pemilu menggelar rakor membahas persiapan pilkada

Mediabritarakyat.my.id Panitia Pemungutan Kecamatan PPK Karangnunggal Kabupaten Tasikmalaya Provinsi Jabar, menggelar Rapat Koordinasi (Rakor) di aula kecamatan, Minggu, (8/11/2020). 

Hadir pada rakor tersebut Panitia tingkat kecamatan PPK beserta sekretariat dan Panitia Tingkat Desa PPS beserta sekretariat, se-wilayah kecamatan Karangnunggal Kab. Tasikmalaya.

Sekmat Karangnunggal Dedi M sekaligus juga Sekretaris PPK, dalam sambutanya, berpesan agar sosialisasi pelaksanaan Pilkada di Kabupaten Tasikmalaya ini harus lebih ditingkatkan, baik oleh panitia juga masyarakat umumnya.

“sosialisasi Pilkada pada 9 Desember 2020 mendatang harus ditingkatkan, dan terus diberikan pemahaman yang baik kepada masyarakat agar hadir ke TPS masing-masing pada waktunya,” harapnya.

Dedi mengatakan, ada waktu sekitar 30 hari untuk terus melakukan sosialisasi. Oleh karena itu perlu lebih ditingkatkan sosialisasinya. 

“Kemudian berikan pemahaman rasa aman dan kenyamanan di TPS kepada masyarakat pada waktu pencoblosan, agar nanti bisa hadir,” ujarnya.

Meski demikian, Sekmat Karangnunggal ini menyakini dan tetap optimis bahwa kehadiran pemilih di Karangnunggal bisa tinggi.

Sementara itu, Ketua PPK Karangnunggal  Redi mengatakan, tugas serta tanggungjawab Panitia Pemilu pada Pilkada kali ini diakuinya memang sangat berat.

Disamping, Pilkada di masa Pandemi Covid-19, lalu terkait sejumlah peraturan yang ketat, serta persentase tingkat kehadiran yang tinggi pula, yakni mencapai 77,5%.

Oleh karena itu, dirinya berharap kepada panitia pemilu di tingkat desa agar senantiasa mengikuti segala arahan dari KPU dan terus meningkatkan sosialisasinya.

“kepentingan tugas panitia pemilu harus prioritas, karena kita sudah disumpah, jangan anggap sepele sekecilpun seperti sejumlah laporan yang diminta, karena hasil bagaimana proses,” harapnya.

Disisi lain, lanjutnya ia berharap agar masyarakat khususnya yang ada di Kecamatan Karangnunggal agar hadir ke TPS masing-masing pada 9 Desember 2020 nanti.

“Pastinya kami menerapkan protokol kesehatan pada pemilu ini, kepada masyarakat agar hadir pada waktunya” pungkasnya. 

Penulis : Iman/PanduDesa