Widget HTML Atas

Cara Menghilangkan Bintik- bintik di Wajah Yang Patut Anda Coba!

Mediabritarakyat.my.id - Halo sahabat cantik, Bintik-bintik di wajah atau freckles adalah sekelompok sel kulit yang mengandung banyak melanin sehingga berwarna cokelat atau lebih gelap dari warna asli kulit. 

Namun, Bagi sebagian orang, kemunculan freckles bisa mengganggu penampilan. Inilah cara menghilangkan bintik-bintik di wajah yang bisa Anda coba.

Ilustrasi/tribunjateng

Cara menghilangkan bintik-bintik di wajah yang patut Anda coba.

Pakai Sunscreen

Melansir dari Healhtline (healthline.com), penggunaan sunscreen tidak menghilangkan bintik-bintik di wajah yang sudah terbentuk. Namun, produk tersebut mampu mencegah kemunculan freckles di kemudian hari.

Diusahakan untuk memakai sunscreen setiap hari, apalagi jika Anda melakukan banyak kegiatan di bawah terik matahari. Jika memang dibutuhkan, Anda bisa mengaplikasikan sunscreen tiap dua jam sekali agar kulit Anda tetap terjaga dari efek sinar matahari.

Oh iya Jangan lupa untuk mengaplikasikan sunscreen di kulit minimal 15 menit sebelum melakukan aktivitas di luar ruangan. Pilihlah sunscreen dengan SPF 30 atau lebih agar proteksi maksimal bisa Anda dapatkan.

Laser Treatment

Lalu, Cara menghilangkan bintik-bintik di wajah selanjutnya bisa Anda lakukan dengan memakai laser treatment. Walaupun tak berbahaya, laser treatment tetap menimbulkan efek samping. Misalnya, kulit menjadi gatal, kemerahan, dan membengkak.

Oleh karen itu, penting bagi Anda untuk berkonsultasi dulu dengan dokter untuk memastikan tipe laser treatment seperti apa yang bisa Anda gunakan. Nantinya, dokter juga akan memberikan krim atau jenis obat yang perlu dipakai dan sebaiknya dihindari sebelum prosedur laser treatment dilakukan.

Krim Retinoid

Menggunakan Krim retinoid mengandung vitamin A yang berguna untuk mengatasi kulit yang bermasalah akibat paparan sinar matahari sehingga freckles pun bisa berkurang. Melansir dari Healhtline, retinoid memiliki fungsi photoprotection.

Adapun Fungsi tersebut berguna untuk menyerap sinar UV B dari matahari sehingga pembentukan bintik hitam di wajah bisa dicegah. Sama seperti laser treatment, krim retinoid juga memberikan efek samping, yaitu kemerahan, iritasi, dan membuat kulit kering.

Cara menghilangkan bintik-bintik Bahan Alami

Selain itu, Cara menghilangkan bintik-bintik di wajah juga bisa Anda lakukan dengan memanfaatkan bahan-bahan alami. Bahan alami pertama yang bisa Anda coba adalah air lemon karena kandungannya mampu mencerahkan kulit. Cobalah untuk mengaplikasikan air lemon dengan kapas pada bintik-bintik di wajah.

Bahan kedua yang bisa Anda gunakan adalah madu. Anda bisa mengkombinasikannya dengan garam atau gula hingga menjadi scrub sehingga pigmentasi kulit bisa berkurang. Selain air lemon dan madu, Anda bisa memakai bahan alami lain. Misalnya, yogurt, bawang merah, atau buttermilk. Nah itulah beberapa cara menghilangkan bintik bintik di wajah, yang dapat mengganggu penampilan anda. Sumber kontan.co.id