Widget HTML Atas

Pemeriksaan Surat Sehat Penumpang Bus di Terminal Tipe A Indihiang Kota Tasikmalaya Oleh Tim Gabungan


MBR - Sejumlah Tim gabungan baik dari TNI-Polri, Dinas Perhubungan, BPBD, serta sejumlah intansi Pemkot Tasikmalaya melakukan pemerikasan surat sehat di Terminal Tipe A Indihiang, Kota Tasikmalaya, Rabu, 17 Juni 2020.

Pemeriksaan itu dilakukan terhadap para penumpang bus tersebut dalam rangka pencegahan penyebaran Covid-19.

Pada kegiatan itu, satu persatu penumpang ditanyai identitas, tujuan hendak kemana, dan asalnya, kemudian dilakukan pemeriksaan suhu tubuh.

Padal 1 Terminal Tipe A Indihiang Iptu Sujarmano mengatakan, kegiatan tersebut merupakan kerja sama dengan tim gugus tugas Covid-19 yang dilakukan sejak di terapkan Pembatasan Sosial Bersekala Besar (PSBB) Tahap IV di Kota Tasikmalaya.

“Bagi penumpang yang suhu tubuhnya di atas normal, maka akan kita turunkan dan istirahatkan di posko terpadu gugus tugas Covid-19 Kota Tasikmalaya yang ada di terminal,” katanya.

Penumpang juga diimbau selama dalam perjalanan agar selalu menjaga physical distancing, selalu menjaga kebersihan, aktif melaporkan kondisi kesehatan, selalu dalam kondisi cukup tidur, cukup makan, dan cukup minum.

“Serta selalu membawa persediaan masker dan hand sanitizer,” lanjutnya.

Lanjut Sujarmano, saat akan melakukan perjalanan, penumpang agar memastikan tiket sudah diperoleh sebelum berangkat ke terminal, membawa surat keterangan sehat.

Penumpang juga diharuskan memakai masker, pastikan stamina dalam kondisi sehat, tidak membawa barang yang berlebih dan menyiapkan bekal makanan dan minuman sesuai dengan lamanya perjalanan bus.

"Setelah sampai di daerah tujuan agar mematuhi prosedur yang diarahkan oleh petugas di tempat tujuan," ujarnya.***

Editor: Tyas Siti Gantina